Pelindo II Targetkan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Jakarta Utara

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 18:39 WIB
vaksinasi
Foto: pelindo II
Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memfasilitasi 15.500 dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat Jakarta Utara. Vaksinasi ini bekerja sama dengan organisasi masyarakat Jakarta Utara Rumah Kita (JURK)

EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono mengatakan peningkatan kurva kasus positif COVID-19 khususnya di Jakarta Utara sebagai wilayah penyebaran tertinggi DKI Jakarta mendorong perseroan terlibat aktif memerangi penyebaran virus tersebut.

"Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kami mulai hari ini, 7 Juli 2021 dan rencananya akan selesai pada 16 Juli 2021. Selama periode tersebut kami targetkan dapat memberikan total 30.000 dosis vaksin yang merupakan kontribusi dari beberapa pihak selain IPC," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/7/2021).

Adapun pelaksanaan vaksin digelar serentak di 20 titik lokasi yang tersebar di lima kecamatan wilayah Jakarta Utara, yakni Kecamatan Tanjung Priok yang termasuk Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan dan Penjaringan.

"Tidak hanya memberikan vaksin pada masyarakat, sebelumnya kami juga memberikan sosialisasi dan edukasi secara hybrid kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi COVID-19 ini," jelasnya.

Sebagai informasi, Program Percepatan Vaksinasi COVID-19 itu dibuka di halaman Kantor PMI Jakarta Utara dan dihadiri langsung oleh Walikota Jakarta Utara, General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Jakarta Utara dan Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara dan Ketua Jakarta Utara Rumah Kita (JURK).

Simak video 'Walau PPKM Darurat, Kemenkes Minta Masyarakat Lakukan Vaksinasi':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)