Diburu Sejak Maret, Rampok Viral Ancam Korban Pakai Samurai Ditembak

M Syahbana - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 12:00 WIB
Screenshot rampok viral ancam korban pakai samurai di Sumsel (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot rampok viral ancam korban pakai samurai di Sumsel (dok. Istimewa)
Palembang -

Perampok viral yang mengancam kasir minimarket dengan samurai di Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap Polisi. Perampok tersebut ditembak karena melawan petugas.

"Alhamdulillah sudah terungkap, ketiganya semua sudah kita tangkap dan diberikan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, kepada wartawan, Rabu (7/6/2021).

Ketiga perampok itu adalah Aidil Mustofa (18), Dimas Mardian (21) dan M Riduan (19). Ketiganya ditangkap Jajaran Satreskrim Polres Pagaralam pada Selasa (6/7).

"Ditangkapnya kemarin oleh Satreskrim pimpinan Kasat AKP Najamudin. Saat pengembangan barang bukti mereka melawan dengan cara mendorong anggota," katanya.

Kasat Reskrim Polres Pagar Alam, AKP Najamudin, mengatakan penangkapan dilakukan di lokasi berbeda. Ketiga rampok itu juga punya peran berbeda saat beraksi.

"Berdasarkan penyelidikan pelakunya ada tiga orang, kemarin sekira puku. 15.00 WIB kita melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku di lokasi berbeda," kata Najamudin.

Dia menyebut pelaku sempat melarikan diri saat dibawa polisi untuk mencari barang bukti. Menurutnya, polisi telah melepaskan tembakan peringatan, namun para pelaku tetap berupaya lari sehingga ditembak.

"Melihat pelaku melarikan diri, kita coba memberikan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan, sehingga pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur (tembakan) dan dibawa ke rumah sakit untuk di tindak medis," katanya.

Sebelumnya, video menunjukkan aksi perampok dengan samurai di salah satu minimarket di Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel), viral. Polisi turun tangan memburu perampok tersebut.

Dilihat detikcom, Rabu (23/3), dalam video viral berdurasi 17 detik itu terlihat ada perampok menggunakan samurai hendak membacok salah satu pegawai minimarket.

Peristiwa itu disebut terjadi di Pagar Alam, Minggu (21/3) malam. Saat kejadian, minimarket tersebut sedang bersiap untuk tutup.

(haf/haf)