Meledak Amarah Anies Baswedan Saat Sidak ke Perkantoran

ADVERTISEMENT

Round-Up

Meledak Amarah Anies Baswedan Saat Sidak ke Perkantoran

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 22:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Amarah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pecah ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perkantoran. Kantor non-esensial yang disambangi Anies rupanya masih menerapkan kerja dari kantor atau work from office.

Untuk diketahui, Jakarta tengah menerapkan PPKM darurat yang di dalamnya mengatur work from home atau WFH alias kerja dari rumah bagi semua kantor non-esensial. Jakarta tengah dikepung Corona, mayoritas varian Delta, dengan angka kasus terkonfirmasi positif harian beberapa kali terus memecahkan rekor.

Aksi Anies melakukan sidak ke kantor di Jakarta diunggah di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. Anies terlihat marah-marah karena mendapati kantor di luar sektor esensial dan kritikal beroperasi.

"Mana HRD-nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama Ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan Ibu tidak bertanggung jawab," ujar Anies seperti dilihat di akun Instagram, Selasa (6/7/2021).

"Ini bukan soal untung-rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti Ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja," lanjut Anies.

Unggahan Anies turut menyertakan keterangan lokasi 'Sahid Sudirman Center'. Anies meminta kegiatan operasional kantor langsung ditutup.

"Sekarang tutup kantornya dan langsung nanti akan diproses. Katakan pada semua pulang, taati aturan. Mengerti?" ujar Anies.

"Kenapa dilanggar? Mereka ikut aturan perusahaan kan? Perusahaan nyuruh masuk?" kata Anies kepada seorang pria dari pihak perusahaan.

"Iya, 25 persen," ujar pria tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Marahnya Anies saat Sidak Kantor non-Esensial Masih WFO

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT