Saat KSAD Janji Tak Bakal Lip Service di Depan Eijkman

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 14:43 WIB
KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa (Wilda/detikcom)
Foto: KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi lembaga Biologi Molekuler Eijikman untuk menjalin kerja sama terkait pengembangan vaksin Malaria. Jenderal Andika mengatakan kerja sama adalah bukti dirinya tidak hanya lip service (berjanji di bibir saja).

Momen kunjungan Jenderal Andika ke lembaga Eijikman itu ditayangkan di akun YouTube resmi TNI Angkatan Darat. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Andika menegaskan dia berkomitmen penuh itu mendukung pengembangan vaksin Malaria ini.

"Ini (vaksin Malaria) adalah nanti menjadi kebanggaan nasional yang akan penting sekali. Kami committed, kami akan dukung," ujar Jenderal Andika seperti yang dilihat detikcom, Selasa (6/7/2021).

Dia menegaskan bahwa kegiatan kerja sama ini merupakan bukti dirinya tidak hanya lip service. Kerja sama ini merupakan bentuk dari aksinya.

"Kita tidak hanya lip service, harus ada action yang kita hasilkan hari-hari ke depan, minggu depan bahkan tahun depan," tegasnya.

Selain pelaksanaan penandatanganan kerjasama tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa juga melihat sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, baik tempat penyimpanan vaksin hingga alat pemrosesan yang hanya 1 buah dimiliki oleh Indonesia.⁣

Simak juga 'Jawaban Dandim Gembrot saat Ditegur KSAD: Kami Mulai Gemuk Sejak Juni':

[Gambas:Video 20detik]