Kabar Baik! Telemedicine Gratis Obat untuk Pasien COVID Isoman di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 11:34 WIB
Asian senior video call with doctor telemedicine telehealth concept
Ilustrasi Konsultasi Online. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat)
Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan ada 11 platform telemedicine yang siap melayani pasien isoman COVID-19 di Jakarta. Nantinya pasien isoman di Jakarta bakal mendapat obat dan layanan dokter secara gratis.

"Mereka bisa berkonsultasi dengan dokter dan dapat layanan obat gratis. Untuk sementara, layanan telemedicine dengan 11 platform ini dilakukan di DKI untuk sementara," ujar Budi dalam keterangan pers via kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/7/2021).

Dia mengatakan telemedicine gratis ini juga untuk orang positif Corona yang terdata di Kemenkes. Dia mengatakan konsultasi telemedicine digratiskan.

"Strategi ini baik rumah sakit, tempat tidur isolasi maupun isoman akan kita replikasikan ke daerah lain," ujarnya.

Budi menyampaikan soal vaksinasi yang bakal dikebut. Dia menyebut Presiden Jokowi menargetkan pada Juli ini ada 1 juta warga yang tervaksinasi.

"Agustus ingin 2 juta dan kalau perlu dinaikkan sampai 5 juta. Dan disampaikan Juli ini akan datang 31 juta dosis vaksin jadi kira-kira dengan 1 juta dosis rata-rata harusnya bisa kita capai. Agustus akan datang 45 juta dosis vaksin sehingga kita bisa naikkan jumlah vaksin setiap hari," kata Budi.

Lihat juga Video: Hari Ini Telemedicine Gratis bagi Pasien Isoman COVID-19 Resmi Berlaku!

[Gambas:Video 20detik]



(idn/tor)