Kapolda Metro Sebut Macet Penyekatan Lenteng Agung Semakin Berkurang

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 09:53 WIB
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan situasi lalu lintas di Lenteng Agung mulai berkurang. Saat meninjau lokasi, dia menyebut antrean kendaraan sudah tidak padat seperti sebelumnya.

Terpantau di samping flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2021), kendaraan-kendaraan masih menumpuk di depan penyekatan PPKM Darurat. Meski begitu, Irjen Fadil Imran menjelaskan antrean hari ini tidak separah antrean pada hari sebelumnya.

"Situasi sudah semakin membaik. Antrean sudah nggak sepanjang kemarin. Kemarin bisa sampai ke universitas Pancasila, sekarang ekornya hanya sekitar 200 meter ke belakang," ujar Fadil kepada wartawan di Lenteng Agung, Selasa (6/7/2021).

Penyeleksian yang dilakukan kepada pengendara pun dinilai cukup baik. Sebab, sambung Fadil, hari ini masyarakat sudah mempersiapkan diri dan surat-surat terkait yang dibutuhkan bila hendak masuk ke Jakarta.

Ia pun menilai volume kendaraan hari ini tampak berkurang. Dia mengucapkan terima kasih dan mengimbau masyarakat tetap di rumah jika tidak ada keperluan.

Kondisi kemacetan jelang penyekatan dekat Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jaksel, 6 Jul 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Peninjauan penyekatan PPKM Darurat dekat flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jaksel, 6 Jul 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

"Volume masyarakat yang keluar nampaknya mulai berkurang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang punya kesadaran tinggi untuk tidak keluar," kata dia.

Selanjutnya, polisi bakal membuat jalur khusus guna mengurai arus lalu lintas: