Kemacetan di Titik Penyekatan Daan Mogot, Polisi Siap Pertebal Pasukan Jaga

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 12:13 WIB
kemacetan di titik penyekatan Daan Mogot Jakbar
Kemacetan di titik penyekatan Daan Mogot Jakbar (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Memasuki hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat di Jakarta, pemerintah menyekat sejumlah titik demi meminimalisir kerumunan. Tampaknya, hal tersebut malah menambah masalah baru, yaitu adanya kemacetan di sejumlah ruas jalan, seperti di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Akibat tingginya jumlah pengendara yang melalui jalan tersebut, polisi memutuskan akan mempertebal petugas jaga di Jalan Raya Daan Mogot. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

"Kami juga akan melakukan penebalan pasukan jika nanti adanya eskalasi peningkatan massa yang akan melintas," ujar Ady dalam keterangan tertulis, Senin (5/7/2021).

Kemudian, pihak kepolisian juga telah menyiapkan kendaraan taktis berupa water cannon di lokasi penyekatan. Kendaraan tersebut dimanfaatkan untuk mempermudah memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan melintas di lokasi penyekatan.

Dihubungi secara terpisah, Kasie Ops Sudinhub Jakarta Barat Wildan Anwar membenarkan adanya kemacetan di Jalan Raya Daan Mogot. Kemacetan itu sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB.

"Kemacetan parah sekitar 500 meter," kata Wildan saat dikonfirmasi.

Wildan menyebut kemacetan terjadi karena sebagian besar pekerja masih belum menerapkan WFH (work from home). Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya memutar balik pengendara ke arah Tangerang.

"Diputar balik ke arah Tangerang," singkatnya.

Lihat video 'Imbas PPKM Darurat, Tol Dalam Kota Macet Parah!':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)