Tahun Berlian! Ini Harapan Ketua MPR, DPR & BPK di HUT 75 BNI

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 13:06 WIB
BNI
Foto: BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) genap berusia 75 tahun hari ini. Sebagai bank BUMN yang setia melayani negara dari awal kemerdekaan hingga saat ini, BNI mendapat ucapan dari berbagai tokoh penting di Indonesia. Mulai dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hingga Ketua BPK RI - Agung Firman Sampurna

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan di usia yang ke-75, BNI telah membangun negeri dan melayani masyarakat Indonesia dengan budaya kerja yang mengedepankan integritas, loyalitas perbankan, dan perbaikan tiada henti.

"Semoga BNI tetap dapat terus memberikan inovasi, pelayanan yang prima yang lebih luas menjangkau masyarakat di seluruh nusantara. Bersama BNI mari kita melompat lebih tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/7/2021).


Ketua DPR RI Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan BNI lahir sebagai bank yang diberi mandat untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Mandat untuk BNI itu semakin penting di era pandemi ini.

"Selamat ulang tahun ke-75 Bank Negara Indonesia. Lompat lebih tinggi mengatasi dampak pandemi dan optimis menyongsong era digital banking," ujar Puan.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna mengatakan 75 tahun sudah BNI sebagai bank BUMN berkomitmen penuh dalam membangun tata kelola yang baik, menjadi lembaga intermediasi keuangan yang sekaligus mendukung berbagai program pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap BNI dapat terus bergerak maju yang dikelola dengan prinsip-prinsip good governance. Selamat ulang tahun yang ke-75 BNI, melompatlah lebih tinggi," ujarnya.

(mul/mpr)