Keluarga Gelar Salat Gaib untuk Harmoko di Rumah Duka

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 09:07 WIB
Jakarta -

Keluarga menggelar salat gaib untuk mantan Menteri Penerangan, Harmoko, di rumah duka, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel). Jenazah Harmoko saat ini berada di RSPAD Gatot Soebroto.

Pantauan detikcom di rumah duka, Jalan Taman Patra XII Jaksel, Senin (5/7/2021), salat gaib dimulai pukul 08.27 WIB. Jemaah salat gaib terdiri dari keluarga Harmoko.

Mereka melakukan salat gaib di teras rumah. Setelah salat gaib dilaksanakan, tampak imam membacakan doa. Jemaah yang ikut salat gaib ini tampak menggunakan masker, ada pula yang menggunakan face shield.

Putra Harmoko, Azisoko Harmoko, mengatakan jenazah berada di RSPAD. Pihak keluarga akan ke RSPAD.

"Karena kondisi protokol COVID, jenazah Pak Harmoko tetap ada di RSPAD. Kami jam 09.00 WIB ini akan berangkat ke RSPAD, hanya keluarga inti saja. Karena tidak boleh ramai-ramai, dan nanti pukul 11.00 WIB akan dibawa ke TMP. Hanya keluarga inti saja karena kondisi pandemi," kata Azisoko di rumah duka.

Untuk diketahui, Harmoko meninggal pada Minggu (4/7) malam. Eks Ketum Golkar itu meninggal pada pukul 20.22 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bapak H Harmoko bin Asmoprawiro," kata Dave Laksono kepada wartawan.

Eks Ketum Golkar itu meninggal pada pukul 20.22 WIB. Harmoko meninggal di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20.22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," jelasnya.

Harmoko direncanakan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jaksel. Pemakaman akan dilakukan siang ini.



(lir/haf)