Round-Up

Duka Partai Demokrat Kenang Jane Shalimar yang Berpulang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 06:15 WIB
Diskusi bertajuk
Jane Shalimar (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Duka tengah menyelimuti Partai Demokrat. Salah satu kader terbaiknya, Jane Shalimar meninggal dunia akibat infeksi virus Corona.

Duka atas kepergian Jane Shalimar disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY mengenang Jane Shalimar sebagai sosok yang baik dan murah senyum.

"Innalillahi wainnailahi roji'un. Sedih sekali rasanya. Jane adalah orang yang baik, yang selalu menyapa siapa saja dengan senyum dan tawa," kata AHY dalam keterangan tertulis, Minggu (4/7/2021).

AHY mengungkapkan Jane Shalimar telah berjuang melawan COVID-19 yang dideritanya. Namun, lanjutnya, takdir berkata lain.

"Ia telah berjuang sekuat tenaga untuk melawan Covid, dan bisa sembuh seperti sedia kala. Tapi takdir menghendaki yang berbeda," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan istri AHY, Annisa Pohan. Annisa mengatakan Jane Shalimar merupakan sosok yang ceria. Annisa pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jane Shalimar yang selama ini sudah berjuang bersama Partai Demokrat.

"Jane, terima kasih selalu berada di setiap perjuangannya Mas Agus, selalu membawa keceriaan bersama teman-teman Partai Demokrat," kata Annisa melalui akun Instagram-nya, Minggu (4/7/2021). Partai Demokrat mempersilakan detikcom mengutipnya.

Annisa mengungkapkan masih banyak cita-cita untuk kemajuan Partai Demokrat bersama Jane Shalimar yang belum diraih.

"Masih banyak cita-cita kita bersama Jane, katanya mau bantuin Srikandi Demokrat. Tapi Allah lebih sayang dengan Jane, dan dipanggil kembali dengan cepat," ujarnya.

Annisa pun mendoakan Jane Shalimar. Dia meyakini Tuhan telah mengampuni dosa-dosa Jane Shalimar.

"Semoga semua Sakit kemarin sudah menggugurkan semua dosa, Allah sudah maafkan semua kesalahan Jane, semoga Husnul khotimah dan masuk Jannah Allah tanpa Hisab...amiin... @janeshalimar_1," tutur Annisa.

Kenangan atas sosok Jane Shalimar juga disampaikan rekan sesama partainya, Hinca Panjaitan. Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan Jane Shalimar merupakan kader yang tangguh. Jane Shalimar, lanjutnya, memiliki dedikasi tinggi kepada partai.

"Ia kader Demokrat tangguh. Dedikasinya pada partai sungguh luar biasa," kata Hinca kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Hinca pun mengenang saat dirinya menjadi Sekjen Partai Demokrat kala itu. Jane Shalimar, kata dia, saat itu menjadi andalan utama Partai Demokrat.

"Sebagai Sekjen PD waktu itu, ia menjadi andalan utama kami di lapangan dan di masyarakat," ujarnya.

Hinca mengatakan kini partainya kehilangan kader terbaik. Dia pun turut mendoakan Jane Shalimar.

"Partai Demokrat kehilangan kader terbaiknya. Kami teruskan perjuangan mu Jane. Selamat jalan menuju keabadian bersama Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Hinca.

(mae/lir)