Penyekatan di Kalimalang Lengang, Ternyata Begini Cara Warga ke Jakarta

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 20:13 WIB
PPKM Darurat
Pos penyekatan PPKM darurat di Kalimalang (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Pos penyekatan PPKM darurat di Kalimalang, Jakarta Timur, malam ini terpantau lengang dari pemeriksaan petugas. Usut punya usut, ternyata begini siasat pengendara untuk bisa menghindari pos penyekatan.

Pantauan detikcom di Jalan Lampiri, Kalimalang, Jakarta Timur, Minggu (4/7/2021) pukul 18.54 WIB, pos penyekatan di lokasi ini memang terpantau lengang. Pembatas memang telah terpasang di jalan, namun tak ada pemeriksaan dari aparat gabungan di lokasi.

PPKM DaruratPos penyekatan PPKM darurat di Kalimalang (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Tapi penampakan ini justru sangat aneh saat pengendara yang melintas di Jalan Lampiri terpantau ramai. Ternyata, setelah ditelusuri, para pengendara ini melawan arah di Jalan Pondok Kelapa tepat di seberang Jalan Lampiri.

Pertama, mereka terlebih dahulu melewati Jembatan Lampiri yang menjadi jalur putar balik. Seakan tak habis akal, para pengendara pun berhenti di tengah jalan saat sudah masuk ke Jalan Pondok Kelapa.

Di sinilah kemudian para pengendara nekat melawan arus di Jalan Pondok Kelapa. Jalur ini sebetulnya hanya berlaku satu arah menuju ke Kota Bekasi.

Bunyi klakson terdengar keras saat pengendara yang berada di Jalan Pondok Kelapa berhadapan dengan pengendara yang melawan arus. Hanya butuh waktu 2 menit saja untuk pengendara yang melawan arus bisa sampai di jalan dekat Gerbang Tol Pondok Kelapa 2. Gerbang Tol Pondok Kelapa 2 dekat dengan jalan yang mengarah ke Jakarta.

Diketahui sebelumnya, pantauan detikcom di lokasi pada siang tadi pukul 10.33 WIB, pengendara motor, bahkan mobil, terpantau nekat melawan arah dan masuk ke Jalan Pondok Kelapa.

Di Jalan Pondok Kelapa sejatinya telah dipasang pembatas berupa traffic cone agar para pengendara yang diputar balik tidak bisa melintasi jalan itu. Namun, yang terjadi, para pengendara justru nekat menerobos dan melawan arah.

(whn/dhn)