Biar Tak Antre, Anies Minta Warga Daftar Vaksinasi Corona Via Aplikasi JAKI

Tiara Aliya - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 15:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau vaksinasi massal di Stadion GBK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga mendaftar vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Hal itu, kata Anies, agar warga tidak lagi perlu mengantre untuk mendaftar di lokasi vaksinasi COVID-19.

"Kepada seluruh masyarakat silakan gunakan aplikasi JAKI untuk mendaftar vaksinasi bisa dilakukan di mana saja, sehingga anda tidak perlu mendaftar mengantre," kata Anies saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/7/2021).

Anies menjelaskan, melalui aplikasi JAKI, warga dapat memilih lokasi dan waktu vaksinasi COVID-19. Warga berusia di atas 12 tahun hanya perlu datang ke lokasi sesuai waktu yang tertera di dalam formulir online.

"Dari rumah buka aplikasi, pilih lokasi pilih waktu lalu datang di waktu yang sudah disepakati," ujarnya.

"Dengan begitu kita bisa sama-sama melindungi seluruh masyarakat Jakarta, siapa pun di atas usia 12 tahun silakan manfaatkan aplikasi JAKI itu," sambung Anies.

Eks Mendikbud itu mengatakan saat ini pemerintah tengah berupaya menumbuhkan imunitas melalui vaksinasi. Menurutnya, cara ini lebih baik ketimbang harus terpapar COVID-19 demi mendapatkan imunitas.

"Jakarta saat ini sedang dalam situasi penambahan penularan yang luar biasa, kita berlomba melawan COVID nya, untuk bisa tumbuh imunitas kekebalan dua rute, rute pertama lewat vaksinasi, rute kedua infeksi. Kita ingin lebih banyak yang mendapat vaksinasi, tumbuh kekebalan daripada infeksi lalu tumbuh kekebalan," tutur Anies.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi massal di GBK dapat diikuti warga usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 3-4 Juli 2021, berlokasi di Gate F Stadion GBK.

Simak juga 'Anies: Warga Jakarta yang Sudah Vaksinasi Capai 4,5 Juta Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)