Polisi Sulit Identifikasi Pencuri Motor Anggota Marinir di Pasar Minggu

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 13:42 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi, curanmor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pencurian sepeda motor milik anggota marinir terjadi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Hingga kini polisi masih belum bisa mengidentifikasi pelaku curanmor tersebut.

"Jadi hasil lidik pun kami masih sangat memerlukan bukti pendukung dikarenakan motor yang pelaku pakai itu tidak terdaftar di Samsat Polda Metro Jaya. Jadi itu nomor pelat nomor palsu," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko saat dikonfirmasi, Minggu (4/7/2021).

Polisi mengalami kesulitan dalam melacak keberadaan pelaku pencurian. Sedangkan dari rekaman CCTV yang beredar, polisi juga belum bisa mengidentifikasi pelaku tersebut.

"Cuma belum tentu pelaku itu orang Pasming (Pasar Minggu) atau orang Jakarta. Jadi kami sangat masih memerlukan bukti pendukung terkait dengan upaya untuk mengungkap pelaku curanmor yang milik marinir itu," kata Bambang.

Diketahui, sebuah video yang menampilkan aksi pencurian sepeda motor di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beredar. Dalam video viral itu, terlihat dua pelaku membawa kabur motor korban.

Aksi pelaku terjadi pada Rabu (30/6/2021) malam. Pelaku yang terekam kamera CCTV di lokasi terlihat menggunakan helm warna merah dan satu pelaku lain menggunakan baju berwarna krem.

Korban pencurian aksi pelaku itu disebut merupakan anggota Marinir TNI AL. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko membenarkan informasi tersebut.

"Benar (korban anggota TNI AL). Sudah laporan di polsek," kata Bambang saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/7/2021).

Simak juga 'Santri yang Tewas Dikeroyok Gegara Curi Rp 100 Ribu Yatim Piatu':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)