HUT ke-100 Partai Komunis China Meriah dengan Pesta Kembang Api

Sponsored - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 22:05 WIB
PKC
Foto: Sino Fintech
Jakarta -

China merayakan 100 tahun berdirinya Partai Komunis China atau PKC. Perayaan tersebut digelar dalam balutan pesta kembang api termegah sepanjang sejarah di Stadion Olympic Bird Nest Beijing. Rangkaian acara HUT ke-100 PKC menyuguhkan pertunjukan teatrikal yang mengisahkan perjalanan panjang PKC serta tokoh-tokoh yang ikut terlibat dalam membangun dan membesarkan China.

PKCPKC Foto: Sino Fintech

Setidaknya ada lebih dari 10 ribu penampilan yang ikut memeriahkan perhelatan besar tersebut. Penampilan dari para artis menyoroti pencapaian besar yang diraih PKC, mulai dari berdirinya 'New China', kesuksesan dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, hingga keberhasilan dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, bahkan kendaraan militer sungguhan ikut naik ke atas panggung dan mewarnai acara. Kendaraan tersebut dimaksudkan sebagai representasi dari semangat dan tampilan modern tentara China. Adapun pesan yang ingin disampaikan dari keseluruhan rangkaian acara Ulang Tahun ke-100 PKC yaitu bagaimana dunia dapat dibangun menjadi suatu keadaan yang disebut China sebagai 'Community of Shared Future'.

Di akhir acara para penonton berdiri dan menyanyikan lagu 'Without the Communist Party, There Would Be No New China' sambil mengibarkan bendera. Lagu tersebut lahir pada tahun 1943 saat perang melawan agresi Jepang dan Rusia. Secara keseluruhan, acara perayaan tersebut menunjukkan sejarah PKC dengan warna dan semangat, seiring dengan perjalanan panjang negara hingga berhasil mencapai posisi saat ini.

PKCPKC Foto: Sino Fintech

Salah satu pengunjung mengaku terkesima dengan pertunjukan tersebut. "Kalian (PKC) sangat bagus dalam membuat pertunjukan ini dan dalam menunjukkan profil partai yang telah ratusan tahun," jelas dia.

Sementara simpatisan partai menyebut sangat antusias melihat perayaan tersebut."Saya merasa bangga menjadi bagian dari partai yang telah berdiri ratusan tahun ini. Saya berharap di era baru ini yang dimpimpin Jin Ping kita bisa menyongsong masa depan yang baik," tukasnya.

(Content Promotion/Sino Fintech)