Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Keluarga Datangi RSPAD Gatot Soebroto

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 13:30 WIB
Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat digelar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). Tedjo Edhy Purdjiatno, Natalius Pigai, Syarwan Hamid, dan Rachmawati Soekarnoputri menjadi pembicara.
Rachmawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia akibat COVID-19. Pihak keluarga mendatangi rumah duka di RSPAD Gatot Soebroto.

Pantauan detikcom di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021), saat ini keluarga maupun kerabat Rachmawati masih berkumpul di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto. Ada dua putra Rachmawati yang telah hadir terlebih dulu di lokasi untuk menyambut keluarga dan kerabat Rachmawati.

Pihak keluarga membatasi kunjungan kerabat dikarenakan protokol kesehatan. Berdasarkan informasi terakhir, jenazah Rachmawati akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Dalam akun Instagram resmi anak Rachmawati, Didi Mahardika @mahardhika_soekarno sempat memposting foto bersama Rachmawati.

"I Love U mbu. Mama you will always in my hearth," kata Didi.

Sebelumnya, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, akan menyerahkan jenazah Rachmawati Soekarnoputri sesuai protokol COVID-19 kepada pihak keluarga. Saat ini jenazah masih berada di rumah jenazah RSPAD.

"Ya tentu saja, jenazah akan diserahkan sesuai protokol COVID-19," kata Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI dr A Budi Sulistya kepada detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Soal rencana jenazah Rachmawati yang kabarnya akan langsung dibawa ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, untuk dimakamkan, Budi menyampaikan RSPAD masih menunggu kabar dari keluarga.

"Kami masih menunggu kepastian dari pihak keluarga. (Jenazah) masih di rumah jenazah RSPAD," ujar Budi.

Tonton Video: Ungkapan Dukacita atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

[Gambas:Video 20detik]



(yld/dnu)