Corona di DKI Pecah Rekor Lagi, Tambahan Kasus Baru Capai 9.399

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 17:46 WIB
eorang seniman melukis mural di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020). Nantinya akan ada 100 tiang TOL yang akan dimural dengan gambar protokol kesehatan.
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Kasus Corona di Jakarta hari ini kembali pecah rekor. Kasus baru harian Corona Ibu Kota kembali di atas 9 ribuan.

Berdasarkan data BNPB, Jumat (2/7/2021), kasus baru Corona di Jakarta hari ini mencapai 9.399. Ini rekor tertinggi setelah di 27 Juni kasus Corona DKI di angka 9.394.

Sementara itu, kasus sembuh hari ini di Jakarta bertambah 5.013, sehingga akumulasi pasien sembuh sebanyak 473.233. Sedangkan kasus kematian di Jakarta sebanyak 30 orang. Total kasus meninggal akibat Corona di Jakarta sebanyak 8.476.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini Ibu Kota sedang dalam keadaan darurat Corona. Dia meminta warga Jakarta tak keluar dari rumah.

"Pesan pada seluruh masyarakat Jakarta bahwa Jakarta sedang dalam keadaan genting, situasi darurat. Semua diminta untuk berada di rumah tidak bepergian kecuali ada kebutuhan mendesak dan kebutuhan yang mendasar," ujar Anies di Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan Anies usai rakor bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Kajati DKI. Anies mengatakan, jika tidak ada hal mendesak, warga diminta tetap diminta di rumah.

Dia juga mengatakan mulai nanti malam akan ada pembatasan di jalan-jalan Jakarta.

"Akan ada pembatasan ruang mobilitas dan itu artinya jalan-jalan mulai nanti malam akan ada penutupan kampung-kampung, wilayah yang di sana terjadi kasus cukup tinggi biasa disebut zona merah oranye di situ ada pembatasan mobilitas," kata Anies.

Tonton Video: Anies: Kasus Aktif di Jakarta Mungkin Capai 100 Ribu dalam Hitungan Hari

[Gambas:Video 20detik]



(idn/zap)