ADVERTISEMENT

Guspardi Gaus PAN Diadukan ke MKD Karena Tolak Karantina Sepulang dari LN!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 11:30 WIB
Pernyataan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, yang berharap Sumbar menjadi pendukung negara Pancasila jadi kontroversi.
Guspardi Gaus (Rahel Narda/detikcom)

"Terkait masalah saudaraku Guspardi Gaus pada rapat Pansus Otsus Papua kemarin, yang bersangkutan sudah ditegur oleh Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay yang sekaligus juga Wakil Ketua MKD," sebutnya.

Habiburokhman memahami kondisi dilematis Guspardi Gaus yang tergabung dalam Pansus RUU Otsus Papua. Kondisi pandemi yang berdampak pada tata kerja di DPR, sementara RUU Otsus Papua dikejar target untuk diselesaikan.

"Situasinya memang agak rumit, di satu sisi saudaraku Guspardi Gaus sangat berkomitmen menjalankan tanggungjawab kedewanannya karena Pansus Otsus Papua dikejar deadline pengesahan RUU Otsus, sementara di sisi lain mekanisme rapat yang ada saat ini belum bisa merespons situasi pandemi yang memburuk secara drastis sejak awal Juni kemarin. Aturan saat ini rapat di DPR dilakukan secara hybrid yakni hadir fisik 25% dan virtual 75%, belum bisa sepenuhnya virtual," imbuhnya.


(rfs/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT