5 Jenazah Korban KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali Teridentifikasi

ADVERTISEMENT

5 Jenazah Korban KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali Teridentifikasi

Sui Suadnyana - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 06:22 WIB
Denpasar -

Sebanyak enam korban tenggelamnya KMP Yunicee ditemukan meninggal dunia oleh tim evakuasi. Dari keenam tersebut, lima jenazah telah teridentifikasi.

"Yang meninggal ini ada 6, 5 sudah teridentifikasi, yang 1 belum," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam rekaman audio yang diterima detikcom, Rabu (30/6/2021).

Koster mengatakan keenam jenazah korban meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jembrana. Bupati Jembrana dan tim langsung memimpin evakuasi korban ke rumah sakit tersebut.

"Kita berterima kasih kepada Bupati dan timnya sudah melakukan upaya cepat untuk membawa jenazah ke rumah sakit dan supaya besok keluarga bisa menengok ke sana, dan juga yang belum ketemu identitasnya itu mudah-mudahan bisa ketahuan dalam waktu dekat ini," harap Koster.

Ia menjelaskan bahwa dari data yang diperoleh ada sebanyak 41 penumpang dan 16 awak menurut manifest. Karena itu ada sebanyak 57 penumpang dengan ABK.

"Tapi yang sudah ditemukan sementara data sementara totalnya 59, meninggal 6, 53 dalam keadaan selamat. Yang 9 itu masuk ke Gilimanuk, 6 yang meninggal dan 3 yang selamat, yang lain itu ke Ketapang semuanya dalam keadaan selamat," terang Gubernur.

Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung. Hal itu dilakukan oleh tim Basarnas bersama pihak TNI Angkatan Laut (AL) dan juga kepolisian.

"Tadi saya juga sudah bicara juga supaya terus dilakukan pencarian sampai ditemukan penumpang yang kemungkinan belum ditemukan, supaya ada kepastian berapa penumpangnya," kata Koster.

Menurutnya, dari data yang ada memang kelihatan ada selisih antara yang tercatat dengan jumlah yang ditemukan yang selamat mau pun yang korban meninggal.

"Jadi artinya beda antara jumlah yang masuk dalam manifest dengan fakta yang sesungguhnya," tutur Koster.

Simak video 'Update Evakuasi KMP Yunicee: 7 Meninggal, 44 Selamat, 6 Masih Dicari':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT