Round-Up

Jalan Politik Annas Maamun Pindah ke NasDem Usai Bebas dari Kurungan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Jun 2021 22:10 WIB
Annas Maamun
Annas Maamun (Dok: detikcom)
Jakarta -

Hasrat politik mantan Gubernur Riau, Annas Maamun, belum habis. Meski sudah lama tak berpolitik karena harus menjalani hukuman penjara atas kasus korupsi, Annas justru bergabung ke Partai NasDem.

Annas sudah bebas dari penjara sejak tahun lalu, tepatnya pada 21 September 2020. Delapan bulan kemudian, pria yang kerap disapa Atuk Annas itu resmi berstatus sebagai anggota NasDem.

"Informasi seperti itu, tapi memang belum ada pertemuan. Beliau (Annas Maamun) sudah buat KTA (kartu tanda anggota) di DPW Riau," kata Wakil Ketua DPW NasDem Riau, Dedy Haryanto Lubis, saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Persyaratan administrasi telah dipenuhi oleh Annas. Dia resmi berstatus sebagai kader NasDem sejak 8 Juni 2021.

"Mulai terdaftar 8 Juni 2021. Sudah resmi bergabung secara administrasi sebagai anggota NasDem," terang Dedy.

Hingga kini belum ada pertemuan khusus antara Annas Maamun dan Ketua DPW NasDem Riau, Willy Aditya. Meski demikian, pertemuan antara Annas dan Ketua DPW NasDem Riau diyakini bakal terealisasi.

"Belum ada pertemuan, Ketua DPW masih ada kesibukan. Tapi nanti kalau ketua ada kita akan jumpa untuk diskusi," sebut Dedy.

Sebelum hijrah ke NasDem, Annas Maamun merupakan kader Partai Golkar. Dia pernah mengemban jabatan Ketua DPD I Golkar Riau.

Lalu, apakah Annas Maamun bakal dapat jabatan di NasDem? Baca di halaman berikutnya.