Round-Up

Tersisa Tanya Alasan Istri 'Hilang' hingga Suami Bikin Sayembara

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 23:06 WIB
Khairuddin, warga Rokan Hulu, Riau, tengah membuat sayembara untuk mencari istrinya Ervina Lubis yang hilang sebulan lalu. Ini momen saat Ervina Lubis masih bersama keluarga.
Ervina Lubis (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru -

Wanita asal Kampar, Riau, bernama Ervina Lubis akhirnya ditemukan usai 3 bulan menghilang. Pencarian Ervina berkat sayembara hadiah Rp 150 juta yang dilakukan sang suami, Khairuddin.

Kini, masih tersisa pertanyaan besar. Lantas apa alasan Ervina menghilang dan memilih kabur ke Magetan, Jawa Timur?

Begini awal mula Ervina menghilang hingga akhirnya ditemukan:

Ervina Hilang

18 Maret 2021: Hilangnya Ervina ini berawal ketika Khairuddin mengajaknya bersama anak-anaknya ke sebuah mal di Pekanbaru. Khairuddin saat itu pamit untuk menemui rekan bisnisnya di daerah Harapan Raya.

Khairuddin meninggalkan istri dan anaknya di mal. Tak lama kemudian, pengusaha asal Tapung itu dihubungi anaknya dan bilang ibunya pergi ke toilet tapi tidak kunjung kembali.

Potret Ervina LubisPotret Ervina Lubis (Foto: dok. Pribadi Khairuddin)

Mendapat kabar itu, Khairuddin kembali ke mal untuk menemui anaknya. Namun sang istri sudah tidak ada di lokasi dan akhirnya membuat sayembara berhadiah Rp 50 juta beberapa hari setelah Ervina tak ada kabar.


Hadiah Sayembara Dinaikkan

23 April 2021: Khairuddin menaikkan sayembara demi istri tercinta. Mulanya ia menaikkan hadiah dari Rp 75 juta, Rp 100 juta, hingga Rp 150 juta. Hal itu dia lakukan karena sang istri tak kunjung ditemukan.

"Sebenarnya kalau kita cari dari rumah ke rumah tidak akan mungkin. Makanya kita buat sayembara, sekarang Rp 125 juta kita kasih. Mudah-mudahan dengan nilai itu orang bisa serius mencari," ujar Khairuddin kepada wartawan.

Khairuddin, warga Rokan Hulu, Riau, tengah membuat sayembara untuk mencari istrinya Ervina Lubis yang hilangKhairuddin, warga Rokan Hulu, Riau, tengah membuat sayembara untuk mencari istrinya, Ervina Lubis, yang hilang. (Foto: dok. istimewa)


Sayembara Disetop

Namun, tak lama setelah ia menaikkan sayembara, Ucok, begitulah sapaan akrab Khairuddin, menyetopnya. Sayembara tak lagi dilanjutkan karena sudah sebulan lebih istrinya tak kunjung ditemukan dan ia pun pasrah.

"Kita setop karena tak ada juga ditemukan. Sudah 1 bulan lebih belum ada titik terang, belum ada hasil. Kita sudah capek, mondar-mandir juga tidak ada," katanya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Simak juga 'Dua Nelayan Hilang di Teluk Prigi Trenggalek, Diduga Tersapu Ombak':

[Gambas:Video 20detik]