Quraish Shihab Sudah Pulang ke Rumah Usai Dirawat di RS

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 22:21 WIB
Muhammad Quraish Shihab
Quraish Shihab (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Cendekiawan Muslim Muhammad Quraish Shihab yang dirawat karena penyakit jantung telah meninggalkan rumah sakit (RS). Hal itu disampaikan oleh putrinya Najwa Shihab.

"Alhamdulillah... Abi sudah kembali ke rumah dan insya Allah bisa pulih segera. Terima kasih atas semua doa dan perhatian yang sangat bermakna dari berbagai pihak yang menguatkan Abi juga kami sekeluarga," tulis Najwa Shihab dalam akun instagram resminya, Minggu (27/6/2021) malam.

Najwa menyampaikan terima kasih kepada tim dokter RS Jantung Jakarta dan RS Pondok Indah yang telah merawat Quraish Shihab. Najwa mengatakan ayahnya mendapatkan perawatan yang luar biasa.

"Terima kasih khusus kepada Dr Wishnu Aditya Widodo @wishnuaditya, Dr Muhammad Yamin @yamcardio, Dr Achmad Soenarya Soerianata, Dr Jemmy Wilson Tanud @jemod, Dr Harbanu Hermawan @harbanuhermawan yang melakukan tindakan medis untuk Abi di RS Jantung Jakarta dan Rumah Sakit Pondok Indah bersama seluruh perawat, direksi dan manajemen yang luar biasa," kata Najwa.

Najwa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan Quraish Shihab. Dia juga mendoakan semua pihak agar senantiasa diberikan kesehatan.

"Terharu rasanya menyaksikan begitu banyak cinta dan peduli ditunjukkan untuk Abi. Mohon doanya selalu untuk kesehatan Abi juga kita semua - agar selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Najwa.

Perihal kondisi Quraish Shihab yang tengah sakit sebelumnya disampaikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/6/2021). Quraish Shihab dirawat di salah satu rumah sakit Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama mendoakan Quraish Shihab. Saat ini Quraish Shihab sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saya mengajak umat beragama mendoakan Habib Quraish Shihab yang sedang dirawat di RS Matraman," ujar Yaqut dalam akun Twitternya, Sabtu (26/6/2021).

"Nas'alullaha rabba as-samaawaati as-sab'i wa rabba al-'arsyil al-'azhiim. Isyfi maradla Syaikhina Habib Quraish Shihab syifaa'an 'aajilan laa yughaadiru alaman wa laa saqaman. Aamiin," sambungnya.

(lir/gbr)