Komisi VI Sebut Dirut Garuda Positif COVID di Luar DPR, Tetap Lockdown Sepekan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 15:41 WIB
Komisi VI DPR
Ilustrasi Komisi VI DPR (Vadhia Lidyana/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra dan Komisaris Garuda Indonesia Peter Gontha positif COVID-19. Irfan bersama direksi jajaran Direksi Garuda sempat menggelar rapat dengan Komisi VI DPR.

Rapat itu digelar secara langsung di Ruang Rapat Komisi VI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/6/2021). Wakil Ketua Komisi VI Martin Manurung memastikan mereka belum terpapar COVID-19 saat rapat tersebut.

"Waktu rapat di DPR, sebelumnya mereka sudah tes dan hasilnya negatif. Karena negatif, maka bisa datang ke DPR untuk menghadiri rapat," kata Martin kepada wartawan, Minggu (27/6).

Martin mengatakan Irfan positif seusai rapat di DPR. Sedangkan Peter Gontha, menurutnya, tidak ikut rapat di DPR saat itu.

"Mereka positif setelah rapat di DPR. Kalau Pak Peter Gontha tidak ikut rapat di DPR," ujarnya.

Meski begitu, demi keamanan, Martin mengatakan Komisi VI akan menggelar rapat secara virtual mulai pekan depan sampai waktu yang akan ditentukan.

"Seminggu ke depan kita rencana rapat secara virtual dulu, sambil kita lihat perkembangan terkait COVID-19," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Komisi VI Faisol Riza. Dia mengatakan Komisi VI akan lockdown dan rapat digelar virtual.

"Kami lockdown seminggu dan rapat dilakukan virtual," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra positif COVID-19. Saat dihubungi detikcom, Irfan menjelaskan, saat ini dia bersama keluarga sedang menjalani isolasi mandiri (isoma).

"Isoma...sekeluarga," ujar Irfan kepada detikcom, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Irfan, kondisi dia dan keluarganya tetap dalam keadaan aman meski positif COVID-19, karena sebelumnya sudah vaksinasi. Tak lupa dia mohon doa agar perlahan bisa pulih.

"Insya Allah aman, udah vaksin, mohon doanya ya," terang Irfan

Tak hanya Irfan, Komisaris Garuda Indonesia Peter Gontha juga positif COVID-19. Lewat akun Instagram @petergontha, dia menjelaskan menjalani isolasi mandiri.

Simak juga 'Siasat Garuda Gelar Rute Penerbangan Internasional di Tengah Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/gbr)