Pria 30 Tahun di Riau Nangis Sesenggukan Disuntik Vaksin, Ibunya Acungi Jempol

Raja Adil Siregar - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 16:20 WIB
Proses vaksinasi di Inhu, Riau (Raja-detikcom)
Proses vaksinasi di Inhu, Riau (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Seorang pria berusia 30 tahun, Putra, menangis sesenggukan saat disuntik vaksin Corona atau COVID-19 di Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Pria itu menangis gara-gara takut jarum suntik.

Vaksinasi Corona yang diikuti Putra itu digelar oleh Polres Inhu. Kapolres Inhu AKBP Efrizal menceritakan momen vaksinasi tersebut.

Terlihat Putra menangis sesenggukan saat akan disuntik. Dia terlihat dipegangi oleh perwira polisi dan ibunya saat jarum suntik mulai menembus lengan kirinya.

"Memang tadi ada warga yang takut jarum suntik, tapi dia mau vaksin dan tim medis berusaha menenangkannya. Akhirnya tadi suntik vaksin sambil nangis," kata Efrizal kepada detikcom, Sabtu (26/6/2021).

Setelah jarum suntik ditarik, Putra terlihat masih terus menangis. Ibu Putra yang ikut mendampingi kemudian mengacungkan jempol karena anaknya tak meronta meski takut jarum suntik.

Dia menyebut pelaksanaan penyuntikan vaksin Corona secara massal dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Sipayung dan Dokkes Polres Indragiri Hulu. Tim kesehatan di jajaran Kodim 0302 Indragiri Hulu juga ikut membantu.

Ada 499 warga di Indragiri Hulu yang ikut vaksinasi massal. Vaksinasi dilaksanakan serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun pada 1 Juli mendatang.

"Vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun. Ini tentu untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 agar masyarakat juga sehat dan ekonomi nasional kembali pilih. Untuk hari ini vaksinasi juga dilakukan ruang terbuka hijau di Rengat, totalnya 499 orang vaksin tahap I," katanya.

Efrizal menyebut jumlah warga yang sudah divaksinasi dosis I berjumlah 161 orang. Dari jumlah itu, 101 vaksin dari Polres Indragiri Hulu dan 60 vaksin dari Puskesmas Kambesko.

Lihat Video: Kemenkes Lirik Sinovac-Pfizer untuk Vaksin COVID-19 Anak-Remaja

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)