Polisi Ungkap Progres Kasus Pengemudi Fortuner Lepas Tembakan di Jaksel

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 10:37 WIB
handgun with bullets on the wooden surface, closeup with vignette, useful for various security,protection or criminal topics
Ilustrasi pistol (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki pengemudi Toyota Fortuner yang melepaskan tembakan ke udara di dekat kompleks pati Polri, Jalan Prof Joko Sutono, Melawai, Jakarta Selatan. Kini CCTV hingga selongsong peluru yang ditemukan di lokasi dibawa ke Labfor Mabes Polri.

"(CCTV) itu kami kirimkan ke laboratorium (Mabes) yang bisa periksa. Termasuk selongsong peluru itu juga kita kirim," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Akbar kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Hingga kini Akbar menyebut masih menunggu hasil dari pemeriksaan di Laboratorium Forensik Mabes Polri. Kemudian pelat nomor kendaraan pengemudi Fortuner belum diketahui.

"Masih kita dalami, kan tidak hanya dari pelat nomor. Tapi dari penampakan yang lain juga kita periksa," kata Akbar.

"Ya kan berproses, masih dalam penyelidikan semua, ya," imbuhnya.

Terkait saksi yang diperiksa, sebelumnya polisi telah memeriksa enam orang saksi. Dia juga menegaskan penembakan oleh pengemudi Fortuner di sekitar lokasi tersebut bukanlah sebuah teror.

"Nggak, nggak. Waktu hari apa itu Pak Kapolres juga sudah menegaskan tidak ada (teror)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, penembakan itu terjadi di Jalan Prof Joko Sutono, Melawai, pada Sabtu (19/6) malam. Lokasinya dekat kompleks pati Polri.

Dalam video yang beredar, tampak mobil Toyota Fortuner memperlambat lajunya. Kemudian pengemudi Toyota Fortuner itu melepaskan tembakan ke udara. Belum diketahui siapa pengemudi tersebut.

(gbr/gbr)