BMKG: Waspada Hujan Petir di Jakbar-Jaksel-Jaktim 25 Juni

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 05:48 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk DKI Jakarta pada hari ini. Disebut, ada peringatan dini hujan disertai kilat di beberapa daerah di DKI Jakarta.

"Peringatan Dini. Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan malam hari," tulis BMKG dalam situs resminya, Jumat (25/6/2021).

Pada pagi hari, disebutkan, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur Cerah. Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Prakiraan cuaca untuk Kepulauan Seribu akan cerah berawan pada siang hari, dan Jakarta Utara akan berawan. Jakarta Pusat dan Jakarta Barat akan hujan berawan. Sedangkan, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan sedang.

Pada malam hari, hujan ringan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Sedangkan, hanya Jakarta Timur yang diperkirakan berawan.

Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu hujan ringan. Sementara itu, kawasan lain di DKI akan berawan.

Suhu di DKI Jakarta rata-rata diantara 24 sampai 32 derajat celcius. Sementara itu, untuk tingkat kelembapan, yaitu dari 70 persen sampai 95 persen.

Simak video 'Prakirawan BMKG Beberkan Penyebab Potensi Hujan di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)