Kisah Sedih 2 Satpam Tertular COVID Usai Amankan Pasien Ngamuk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 08:32 WIB
Jakarta -

Sedih betul nasib dua personel satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu ini. Demi mengamankan pasien COVID-19 yang hendak kabur dari RS, dua satpam ini harus menanggung risiko tertular virus Corona.

Semua ini gara-gara seorang pasien yang hendak kabur dari RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Video pasien yang berusaha kabur dan ditahan pihak RSUD Pasar Minggu menjadi viral di media sosial.

Terlihat pada video, pria yang merupakan pasien positif COVID-19 itu berkemeja gelap lengan pendek. Infus masih menancap di lengannya.

Pria itu memberontak. Pemberontakan pasien COVID-19 itu dicegah oleh satu orang berbaju hazmat dan dua orang satpam. Ada pula satu orang lagi berbaju hazmat yang semula memegangi infus namun kemudian lepas dari mata kamera.

Sayangnya, dua orang satpam itu tidak berbaju hazmat. Mereka nampak hanya bermasker saja dan mengenakan pakaian seragam satpam model safari. Benar saja, dua satpam ini menjadi ketularan virus Corona.

"Ya karena satpam ya membantu menghentikan pasien namun tidak pakai APD," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko, kepada wartawan, Rabu (23/6) kemarin.

Selanjutnya, kondisi Corona di Jakarta: