Hari Kedua Pembatasan Jalan Asia Afrika Jaksel, Masih Ada Pemotor Bingung

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 22:35 WIB
Pembatasan di Jl Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021),
Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta -

Hari kedua pembatasan Jakarta di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, diberlakukan. Suasana lalu lintas lengang, namun masih ada beberapa pemotor yang tampak bingung.

Pantauan detikcom, di lokasi Selasa (22/6/2021), pukul 21.00 WIB, pembatasan mulai dilakukan. Beberapa polisi mulai memasang pembatas jalan atau barier oranye.

Pembatas mulai dipasang di traffic light di pertigaan Hotel Fairmont. Setelah memasang pembatas, polisi pun menyebar ke beberapa titik.

Mereka mengarahkan pengendara mobil dan motor yang hendak mengarah ke Jalan Asia-Afrika untuk berbelok arah. Para pengendara tidak diperbolehkan melintasi Jalan Asia Afrika.

Per pukul 20.30 WIB, tidak tampak satu pun mobil atau motor yang melintas di Jalan Asia Afrika. Tempat perbelanjaan seperti Plaza Senayan dan Senayan City yang berada di ujung Jalan Asia Afrika pun sudah tampak tutup.

Pembatasan di Jl Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021),Pembatasan di Jl Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021) (Eva Safitri/detikcom)

Begitu juga tempat makan sate taichan Senayan yang berada di pinggir Jalan Asia Afrika, tidak ada satu pun yang terlihat buka.

Sementara itu, di sekitar lokasi pembatasan Jakarta tersebut, tampak 2 plang biru bertulisan 'Pembatasan Mobilitas Pengguna Jalan Pada Masa PPKM di Ruas/Jalan Asia-Afrika' dipasang oleh pihak kepolisian. Pada plang tersebut, terlihat pembatasan akan dilakukan pukul 21.00-04.00 WIB.

Di hari kedua ini, masih ada pemotor yang berhenti sejenak di pertigaan Hotel Fairmont hendak menuju Jalan Asia Afrika. Beberapa pemotor masih bertanya jalan selain melewati Jalan Asia Afrika.

Bagi pengendara dari FX Sudirman yang hendak menuju Asia Afrika diarahkan ke Patal Senayan. Sedangkan dari Patal Senayan menuju Asia Afrika dialihkan ke Sudirman.

Pembatasan di Jl Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021),Pembatasan di Jl Asia Afrika, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021). (Eva Safitri/detikcom)

Kasat Pamwal Polda Metro Jaya Kompol Jhoni Ekaputra menyebut ada 22 personel yang berjaga di kawasan Asia Afrika ini.

"Saat ini di Asia Afrika kita menurunkan sebanyak 22 personel yang mana untuk kegiatan malam ini di hari kedua kegiatan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Jadi dapat kita lihat di Asia Afrika kita arahkan ke lapangan tembak," kata Jhoni.

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengurangi masyarakat yang kerumunan, tentunya dengan kegiatan ini kita laksanakan supaya kerumunan tak terjadi di mana kita tahu bahwa saat ini tingkat penyebaran sangat tinggi, jadi mudah mudahan dengan kegiatan ini mencegah upaya tidak berkerumun," lanjut Jhoni.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pembatasan Mobilitas di DKI Jakarta Mulai Diterapkan, Begini Suasananya"
[Gambas:Video 20detik]