ADVERTISEMENT

Portal Kenai Mobil Satpol PP Sebelum Perwira Pukul Petugas Jaga Polda Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 16:24 WIB
Screenshot video viral perwira polisi pukul petugas jaga di Polda Riau
Screenshot video viral perwira polisi pukul petugas jaga di Polda Riau.
Pekanbaru -

Video pemukulan petugas jaga di Polda Riau, Bripda FZ, oleh perwira polisi, Kompol RW, beredar viral di media sosial. Kompol RW melihat portal otomatis mengenai mobil Satpol PP.

Dari video yang diterima detikcom, Selasa (22/6/2021), terlihat awalnya dua mobil patroli Satpol PP akan masuk ke Mapolda. Di bagian belakang, ada mobil dinas milik Kompol RW.

Selanjutnya, mobil sedan patroli Sapol PP masuk setelah portal dibuka oleh Bripda FZ. Mobil patroli kedua berupa pikap double cabin tiba-tiba mengikuti dari belakang, namun portal otomatis itu turun.

Portal otomatis itu kemudian mengenai bumper depan milik Satpol PP. Tak lama kemudian, portal kembali terbuka dan mobil Satpol PP akhirnya melaju menuju halaman Mapolda Riau.

Dari belakang, terlihat mobil dinas milik Kompol RW berhenti tepat di depan portal. Tampak ada komunikasi antara Bripda FZ dan driver Kompol RW, Brigadir TAQ.

Hanya dalam hitungan detik, Kompol RW keluar dari mobil dinas Polisi Nomor 172-IV. Kompol RW kemudian turun menemui Bripda FZ diikuti ajudannya, Brigadir TAQ.

Tanpa basa-basi, perwira polisi itu langsung mengepalkan tangan kanan dan memukul wajah Bripda FZ. Kerasnya pukulan itu membuat Bripda FZ sempoyongan dan terjatuh.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot Sujono membenarkan adanya pemukulan terhadap petugas jaga Bripda FZ di pintu Mapolda Riau. Pemukulan terjadi pada 26 Mei lalu.

"Iya benar, ada (pemukulan oleh Kompol RW terhadap Bripda FZ). Sudah kita mintai keterangan terkait kronologinya," kata alumni Akpol 1994 tersebut.

Menurut Gatot, pemukulan terjadi pada akhir Mei lalu, pukul 20.10 WIB. Kompol RW datang ke Polda untuk mengikuti apel penyekatan dan operasi Yustisi.

Pemukulan tersebut terjadi karena Bripda FZ disebut tidak sopan terhadap tamu, yakni petugas Satpol PP dari Provinsi Riau. Selain dipukul, Bripda FZ dihukum push-up oleh Kompol RW.

"Kompol RW ada di belakang mobil dinas Satpol PP Provinsi Riau. Setelah kendaraan melewati pintu masuk, Kompol RW melihat piket jaga dari Satker Samapta melakukan pemukulan tiang portal warna kuning di depan mobil dinas Kompol RW," kata Gatot Sujono kepada wartawan, Senin (21/6).

(ras/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT