Pantun Ketua DPRD ke Anies: Boleh Bercita-cita tapi Selesaikan Dulu Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 12:48 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Foto: Wilda Nufus/detikcom
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-494. Rapur kali ini turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pantauan detikcom di lokasi, Gubernur Anies tiba di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, didampingi oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dan Sekjen Mendagri Muhammad Hudori. Sedangkan Ketua DPRD DKI Prasetio didampingi oleh empat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yakni Zita Anjani, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri, dan Mohamad Taufik.

Dalam sambutannya, Prasetio awalnya mengapresiasi capaian Pemprov DKI yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaksanaan anggaran dan laporan keuangan anggaran 2020. Meski demikian, dia mewanti-wanti masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh Pemprov DKI.

"Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi DKI Jakarta telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaksanaan Anggaran dan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2020 untuk yang keempat kalinya selama empat tahun berturut-turut. Kita berikan applause. Tapi saya ingatkan kepada Saudara Gubernur, masih ada catatan," kata Prasetio.

Di akhir sambutannya, Prasetio Edi menyampaikan sebuah pantun untuk Anies. Dalam pantun tersebut, Prasetio mengingatkan Anies segera menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota.

"Beli baja di pantai carita. Buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita. Tapi selesaikan dulu masalah di Jakarta," ucapnya.

Pantun ini disambut tepukan tangan para peserta rapur di siang hari ini. Rapur Paripurna Peringatan HUT DKI ke-494 ini juga dihadiri oleh anggota DPRD, pejabat Pemprov DKI, beserta perwakilan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). Rapat digelar secara luring dan daring.

Untuk diketahui, perayaan HUT Jakarta kali ini mengusung tema 'Jakarta Tangguh'. Diusungnya tema tersebut guna mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Tema 'Jakarta Bangkit' dipilih untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadaan sosial, dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Jakarta yang berketahanan.

(idn/idn)