Andre Rosiade Bagikan Ribuan Sembako & Bantuan untuk Fasum di Padang

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 09:51 WIB
Andre Rosiade
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dalam agenda kunjungan ke Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis-Minggu (17-20/6), Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade membagikan ribuan paket sembako untuk warga. Selain itu, Andre menyampaikan bantuan uang untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum.

Di Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, anggota DPR RI Dapil Sumbar itu membagikan ratusan paket sembako, didampingi tokoh masyarakat sekitar Hayyu Darman Moenir. Lokasi itu merupakan tempat tinggal masa kecil Andre. Saat kunjungan, Andre turut bernostalgia di kawasan itu.

Selanjutnya, Andre bergerak ke Gurun Laweh, masih di Kecamatan Nanggalo. Bersama Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Edward Azwar, Andre menyerahkan sembako untuk warga setempat.

"Warga sudah menunggu Andre Rosiade di sini. Mereka mengaku hampir semua memilih Andre saat Pileg lalu. Dengan datangnya Andre, sudah terobati keinginan mereka," ungkap Edward dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Daerah lain yang disambangi Andre, yakni Kecamatan Lubuk Kilangan. Bersama wakil ketua DPD Gerindra Sumbar Verry Mulyadi dan Romi Agusta, Andre berkeliling menemui warga dan menyerahkan langsung sembako.

Di sana, Andre cukup kaget dengan kondisi rumah warga yang banyak tak layak huni. Ia menyampaikan bakal mengusahakan program bantuan untuk masalah tersebut.

Selanjutnya, daerah Limau Manis, Kecamatan Pauh, yang mendapatkan pembagian sembako dari Andre dan tim. Warga setempat berterima kasih atas bantuan Andre di saat mereka sedang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami akan terus membagi-bagikan sembako untuk warga Sumbar. Karena masih banyak yang sangat membutuhkan," kata Andre.

Andre RosiadeAndre Rosiade Bagikan Ribuan Sembako & Bantuan untuk Fasum di Padang Foto: Istimewa

Serahkan Bantuan Fasilitas Umum

Selain ribuan sembako, di Kota Padang Andre Rosiade juga membagi-bagikan bantuan untuk menunjang Pendidikan, pembangunan masjid dan musala, serta fasilitas umum lainnya. Di Pondok Pesantren Hamka di Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Andre menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada pengurus Yayasan, Jasrial.

Andre juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta ke Masjid Ash Shalihin, Anak Air, Koto Tangah. Lalu, bantuan senilai Rp 60 juta diberikan ke Masjid Nurul Huda, Tabing Koto Tangah, Rp 60 juta.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu juga menyerahkan bantuan satu ambulans senilai Rp 250 juta untuk RSUP M Djamil Padang.

"Kami juga langsung menyerahkan kepada pihak sekolah di MIN 7 Seberang Padang, Padang Selatan senilai Rp 60 juta. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Rp50 juta di Surau Papan, Palinggam, Padang Selatan. Masjid Al Mukhlisi Parupuk Tabing, Koto Tangah kami salurkan juga RP50 juta," urai Andre.

"Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Musala Ramadhan, Ulu Gadung, Limau Manis Selatan, Pauh Rp 50 juta. Selanjutnya juga ada bantuan di Masjid Al Jadid, Limau Manis, Pauh, Rp50 juta," lanjutnya.

Andre mengatakan pembagian sembako dan penyerahan bantuan itu adalah bagian dari bentuk kepeduliannya terhadap warga yang dilakukan sejak awal dilantik menjadi Anggota DPR RI pada 2019 lalu.

"Ini bukan pencitraan, apalagi kampanye, karena Pemilu masih jauh. Kami adalah wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat. Kami harus memastikan rakyat bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan," cetus Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Simak juga 'Banjir Bandang Terjang Sumbar, Ratusan Rumah Terendam-Jembatan Putus':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)