Eko Patrio: Erick Thohir Pemecah Kebuntuan Capres yang Itu-itu Lagi

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 09:10 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo memberikan pemaparan mengenai pembukaan pendaftaraan bakal calon legislatif.
Eko Patrio (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Hubungan elite Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Menteri BUMN Erick Thohir belakangan ini tampak mesra. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko 'Patrio' menyebut Erick Thohir sebagai pemecah kebuntuan calon presiden.

"Saya lihat Pak Erick memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantaslah diajukan jadi calon presiden, secara masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai, kalau di internal partai ada Pak Zul dan Mas Sutrisno Bachir. Kalau diminta oleh mereka sebagai tim sukses, tidak ada kata 'menolak', malah sebuah penghargaan buat saya," kata Eko kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Erick Thohir dan Zulkifli Hasan atau Zulhas sebelumnya jalan bareng menemui masyarakat Lampung yang disebut kampung halaman mereka, Sabtu (19/6). Dalam perjalanan ke Lampung, Erick Thohir menerima gelar adat dari marga Dantaran, Lampung Selatan.

Dalam adat marga Dantaran, Lampung Selatan, Zulhas sendiri memiliki gelar Batin Eka Perkasa. Gelar tersebut merupakan penghormatan untuk bangsawan atau raja.

Kembali ke soal Erick Thohir pemecah kebuntuan calon presiden. Lantas, siapa yang cocok mendampingi Erick Thohir menurut Eko 'Patrio'?

"Wakil mah banyak kandidatnya, kan sudah banyak tuh tokoh-tokoh yang beredar namanya sekarang he-he-he...," ujar Eko.

Video yang menampilkan Eko 'Patrio' dan Denny 'Cagur' bercanda soal Pilpres 2024 di depan Erick Thohir sebelumnya ramai di aplikasi WhatsApp. Erick Thohir digoda-goda PAN maju Pilpres 2024.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Jawaban Erick Thohir Kala Di-Roasting Kiki Saputri soal Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]