Round-Up

Kabar Terbaru Heboh Pria Disebut Positif Corona tapi Jalan-jalan di PIK

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 07:00 WIB
Sejumlah bandara menyediakan fasilitas rapid test antigen dan PCR. Di Bandara Soekarno Hatta, antrean warga yang akan rapid tes antigen mengular panjang.
Foto: Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)

Polisi Cari Pria Disebut Positif Corona Jalan-jalan


Polisi masih mengusut unggahan viral di Instagram yang menyebut ada seorang pria positif Corona atau COVID-19 tapi jalan-jalan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Polisi mengatakan bakal mencari pengunggah video dan orang yang disebut positif COVID-19 tetap keluyuran itu.

"Iya masih diproses nyari data. Data penyebar sama data yang disebarkan kan gitu. Karena kan data-datanya kami masih cari dulu soalnya ini kan masih di media sosial semua," ujar Kapolsek Penjaringan Kompol Andryansyah, saat dihubungi detikcom, Senin (21/6/2021).

Andryansyah mengatakan pihaknya akan menelusuri tempat yang diduga menjadi lokasi pria disebut positif Corona itu tinggal dan tempat makan yang dikunjungi. Dia menegaskan cerita dalam unggahan tersebut masih diselidiki kebenarannya.

"Yang bilang positif itu kan temannya, makanya kita cari dulu dia nginap di mana, makan kapan, setelah itu nanti kita baru bisa tahu, oh ternyata yang menyebarkan siapa. Apakah dia memang positif COVID atau tidak. Kan itu positif belum tentu. Yang namanya media sosial kan ya," kata Andryansyah.

Dia menyebut belum laporan dari pihak penyebar informasi viral tersebut. Namun, dia mengatakan polisi tetap menelusuri kebenaran informasi dalam unggahan viral itu.

"Sampai saat ini kan belum bikin laporan. Tapi sekarang kita crosscheck dulu karena kan ini sudah menyebar luas di publik, sudah meresahkan masyarakat. Otomatis kita cari dulu nih yang pihak merasa itu yang dianggap itu positif atau tidak. Sementara kami cari dulu," ucap Andryansyah.

"Masih kita telusuri dulu sampai ke rumah-rumahnya juga masih kita harus telusuri. Kita cari juga alamat-alamatnya tempatnya di mana itu di PIK," sambungnya.


(yld/yld)