Pembatasan Mobilitas, Jalan Bulungan ke SMA 70 Jakarta Ditutup Malam Ini

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 21:40 WIB
Pembatasan di Jalan Bulungan menuju SMA 70 Jakarta mulai diberlakukan, Senin (21/6/2021).
Pembatasan di Jalan Bulungan menuju SMA 70 Jakarta mulai diberlakukan. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Aturan pembatasan mobilitas masyarakat di DKI Jakarta mulai diberlakukan malam ini, salah satunya di Jalan Bulungan, Jakarta Selatan. Jalan Bulungan yang mengarah ke SMA 70 Jakarta ditutup.

Pantauan detikcom, Senin (21/6/2021), Jalan Bulungan ditutup mulai dari lampu merah belakang Kejaksaan Agung (Kejagung) pada pukul 21.04 WIB. Namun ruas jalan dari SMA 70 Jakarta ke arah Kejagung belum ditutup.

Terlihat sejumlah polisi berjaga di lokasi sembari mengatur lalu lintas. Dua di antaranya yang merupakan personel Brimob membawa senjata laras panjang.

Pembatasan di Jalan Bulungan menuju SMA 70 Jakarta mulai diberlakukan, Senin (21/6/2021) pukul 21.00 WIB.Pembatasan di Jalan Bulungan menuju SMA 70 Jakarta mulai diberlakukan, Senin (21/6/2021) pukul 21.00 WIB. (Adhyasta/detikcom)

Pengendara yang hendak melintasi Jalan Bulungan diputar balik oleh polisi. Mereka harus mencari jalan alternatif lain melalui Jalan Kyai Maja.

"Mau ke gultik," kata seorang pengendara mobil.

"Nggak bisa," jawab salah seorang polisi yang berjaga.

Bahkan ada pemotor ngebut yang hendak menerobos Jalan Bulungan secara lawan arah. Namun upaya tersebut digagalkan oleh kepolisian.

"Mau ke mana? Nggak boleh," teriak salah seorang polisi.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana memantau di lokasi sebelum penutupan dilakukan. Rusdy menginstruksikan kepada anggota untuk menutup jalan tepat pukul 21.00 WIB.

"Nggak perlu tunggu komando. Nanti langsung tutup ya pukul 09.00 (malam)," ujar Rusdy kepada para personel.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Bulungan dan sekitarnya terpantau sepi. Hingga pukul 21.25, ruas jalan dari arah SMA 70 Jakarta ke Kejagung belum ditutup.

(zak/zak)