Viral Remaja Putri di Sinjai Sulsel Dikeroyok Ramai-ramai, Pelaku Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 16:32 WIB
Video viral pengeroyokan remaja putri di Sinjai, Sulsel (dok. Istimewa).
Video viral pengeroyokan remaja putri di Sinjai, Sulsel. (Dok. Istimewa)
Sinjai -

Pengeroyokan seorang remaja putri di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial (medsos). Polisi yang turun tangan ke lokasi menyebut kasus itu dipicu oleh sindiran kata kasar oleh korban terhadap salah satu pelaku.

Dalam video yang viral, awalnya seorang remaja putri jadi sasaran omelan sejumlah remaja putri lainnya di sebuah lapangan yang belakangan diketahui berada di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (17/6/2021). Sejumlah remaja pria tampak berusaha melerai.

"Kuhancurkan mukamu itu," terdengar ancaman seorang remaja putri.

Kemudian dalam potongan video lainnya, tampak seorang remaja putri yang awalnya diancam itu tiba-tiba telah jadi sasaran pengeroyokan sejumlah remaja putri lainnya. Polisi yang mengetahui insiden viral itu lantas mengamankan remaja putri yang terlibat keributan.

"Kejadian tersebut melibatkan 5 orang pelajar perempuan yang usianya masih di bawah umur," ujar Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (21/6/2021).

Iwan mengatakan para remaja putri yang terlibat pengeroyokan adalah WAW (15), MR (15), NAA (16), dan AAA (16), sementara yang jadi sasaran pengeroyokan ialah remaja berinisial IS (17). Pengeroyokan dipicu sebutan kata kasar yang dilontarkan korban kepada pelaku di media sosial.

"Permasalahan awal yaitu korban penganiayaan mengatakan menyebut pelaku sebagai lonte (perempuan murahan) sehingga pelaku marah dan menganiaya korban," katanya.

AKBP Iwan memastikan, persoalan remaja putri tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku dan korban sudah didamaikan.

"Sudah dipanggil ortu (orang tua) kedua belah pihak dan didamaikan di Polres dengan surat pernyataan bersama di atas meterai," pungkas Iwan.

(hmw/nvl)