Bobby Yakin Sekolah Tatap Muka di Medan Bisa Dimulai Juli

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 12:14 WIB
Bobby saat mengecek sekolah tatap muka di Medan (Datuk-detikcom)
Foto: Bobby saat mengecek sekolah tatap muka di Medan (Datuk-detikcom)

84 Persen Tenaga Pendidik di Medan Telah Divaksin

Bobby Nasution menyebut ada sekitar 20 ribu orang tenaga pendidik di Kota Medan. Dia mengklaim para tenaga pendidik yang telah divaksin mencapai 84 persen.

"Hari ini sudah mencapai 84 persen, kita tenaga pengajar hampir 20 ribu, totalnya 84 persen yang sudah divaksin," ucap Bobby.

Meski demikian, Bobby mengaku tidak akan memaksa seluruh siswa harus mengikuti sekolah tatap muka di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Dia mengatakan pilihan untuk ikut belajar tatap muka di sekolah ada pada orang tua siswa.

"Kita memberikan pilihan kepada orang tua. Tidak kita paksakan wajib mengikuti sekolah tatap muka tapi kami sebagai Pemerintah Kota Medan ini harus menyiapkan segala opsi yang ingin dipilih oleh orang tua," ucap Bobby.

Bobby mengatakan belajar tatap muka sangat diperlukan. Dia menilai belajar jarak jauh membuat siswa jenuh.

"Kita melihat keluhan ataupun kita melihat psikologis anak-anak kita, adik- adik kita. Jadi, saya tanya kenal nggak sama teman di depan, kanan-kirinya? Kenal tapi tidak bertemu secara langsung. Nah ini tentunya psikologis kita berbeda, ini yang perlu kita perhatian, ini yang perlu kita lihat bagaimana menyelesaikan permasalahan COVID-19. Tapi permasalahan pendidikan anak bukan hanya materi pelajaran tapi bagaimana mengembangkan bagaimana cara dia berkomunikasi, bersosialisasi ini penting," ucap Bobby.


(haf/haf)