Pegawai KPK Lakukan Tes Antigen di Tengah Meningkatnya Kasus Corona DKI

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 11:07 WIB
Pegawai KPK Tes Antigen di Tengah Kasus Corona Meningkat
Pegawai KPK Tes Antigen di Tengah Kasus Corona Meningkat (Dok KPK)
Jakarta -

Akhir-akhir ini kasus angka Corona (COVID-19) kian meningkat di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Sebagai antisipasi, KPK menggelar swab antigen untuk seluruh pegawainya dan pihak terkait di lingkungan KPK.

"Sebagai langkah mitigasi penyebaran COVID-19 secara kontinu, hari ini KPK memulai menggelar swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Ali mengatakan swab antigen akan dilakukan hingga Jumat (15/6) di Aula Gedung Juang KPK. Selain itu, KPK akan menyemprot ruang kerja secara berkala.

"Swab akan dilaksanakan hingga Jumat (25/6/2021) di Aula Gedung Juang KPK secara bergilir. Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara taat dan benar," kata Ali.

Lebih lanjut, Ali mengatakan upaya ini bertujuan memastikan seluruh pegawai KPK dalam keadaan sehat guna memastikan kelancaran tugasnya dalam memberantas korupsi.

"Dengan harapan, semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan prima agar dapat terus melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi dengan optimal," katanya.

KPK Hentikan Sementara Kunjungan Tahanan

Sebelumnya, KPK juga akhirnya memutuskan menghentikan kunjungan pihak luar ke rumah tahanan (rutan) KPK. Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Mulai Jumat (18/6/2021) layanan kunjungan bagi tahanan oleh pihak luar secara tatap muka (offline) untuk sementara waktu dihentikan sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (18/6).

Sementara itu, KPK tetap menyediakan fasilitas kunjungan tahanan secara daring. Kunjungan itu dijadwalkan pada Senin dan Kamis melalui aplikasi yang sudah disediakan.

"Layanan kunjungan tahanan dari pihak luar dilaksanakan secara daring (online) menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap Senin dan Kamis," kata Ali.

Simak juga 'Pengendara Jalani Rapid Antigen di Exit Tol Cileunyi Bandung, 3 Reaktif':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)