TASPEN Gelar Vaksinasi Gotong Royong, Diikuti 593 Karyawan & Keluarga

Khoirul Anam - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 21:46 WIB
TASPEN
Foto: TASPEN
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) PT TASPEN mulai melaksanakan vaksinasi gotong royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek. Program ini untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Adapun pelaksanaan vaksinasi berlangsung pada Sabtu (19/6) hingga Minggu (20/6) dan bertempat di Halaman Gedung Kantor TASPEN, Jakarta Pusat, dengan jumlah peserta sebanyak 593 orang akseptor.

Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi melalui kegiatan vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan TASPEN, TASPEN Group, dan keluarga karyawan.

"Program vaksin mandiri yang diadakan TASPEN bekerjasama dengan PT Bio Farma (Persero) ini merupakan komitmen perusahaan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya, sehingga dapat terus memberikan layanan yang optimal bagi peserta TASPEN," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (20/6/2021).

Kosasih memaparkan bahwa program vaksinasi gotong royong ini merupakan program vaksin mandiri yang diadakan TASPEN dengan kerja sama PT Bio Farma (Persero). Diketahui, pelaksanaan vaksinasi gotong royong telah resmi dimulai sejak 18 Mei lalu dan saat ini baru dilaksanakan di wilayah Jabodetabek. Sedangkan vaksinasi bagi karyawan yang berada di luar wilayah Jabodetabek tetap akan dilakukan dengan jadwal yang diterbitkan Bio Farma.

Kosasih juga menjelaskan, vaksinasi diberikan bagi karyawan dan keluarganya yang belum mendapatkan vaksin. Dalam program vaksinasi tersebut, jenis vaksin yang digunakan adalah sinopharm.

Sebagai informasi, selama masa pandemi, TASPEN secara aktif membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19. Pada 2021 TASPEN telah mendukung vaksinasi gratis untuk 2.500 Lansia di DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Yayasan AM64, Panitia CC Alumni Day 2021, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI, Sekolah SMP-SMA Kolese Kanisius, serta Rumah Sakit Carolus.

Selain itu, TASPEN telah memberikan bantuan berupa ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya adalah POLRI dan BKN. Adapun pada Juli mendatang TASPEN bekerja sama dengan Yayasan Alumni Kanisius Menteng Enam Empat (AM64) mendukung kegiatan vaksinasi untuk umum dengan jumlah 20.000 akseptor.

TASPEN juga menghadirkan Layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona. Melalui layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim secara online melalui e-klim tanpa perlu datang ke Kantor TASPEN.

"Kami akan terus aktif mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19. Tidak hanya berfokus pada keamanan karyawan dan keluarganya, TASPEN juga akan hadir untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi peserta," pungkas Kosasih.

(ega/ega)