Alert! Kamar Isolasi COVID-19 di Graha Wisata TMII Hanya Tersisa 3

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 15:01 WIB
Kasus COVID-19 di Jakarta meningkat pascalebaran. Ketersediaan tempat isolasi pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII pun kian menipis.
Graha Wisata TMII (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kamar isolasi untuk pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII, Jakarta makin menipis. Hari ini, hanya tersisa 3 kamar dari 33 kamar isolasi yang ada.

"Jumlah yang sudah terpakai 30 kamar," ujar Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Ranty Ariany dalam jumpa pers, Minggu (20/6/2021).

Sementara jumlah pasien yang dirawat di Graha Wisata per hari ini tercatat 65 orang. Pasien yang dirawat ialah mereka yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ranty memaparkan, per hari ini, ada tambahan 16 OTG yang masuk ke Graha Wisata. Adapun pasien yang diperbolehkan pulang sebanyak empat orang.

"Jumlah pasien OTG yang dirujuk per 20 Juni ada 1 orang. Sedangkan jumlah pasien OTG per hari ini sebanyak 65 orang," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan ketersediaan tempat isolasi pasien COVID-19 di Jakarta terus menipis.

Dia mengatakan sejumlah wisma yang disiapkan Pemprov DKI untuk isolasi pasien Corona sudah terisi 80%.

"Tingkat keterisian kita saat ini untuk di DKI Jakarta tentu Wisma Atlet ada sekitar 72,5 persen, sedangkan keterisian di wisma-wisma di DKI Jakarta sekitar 80 persen, sambil kita siapkan di Nagrak ini masih kosong," ujar Widyastuti di YouTube BNPB Indonesia, Kamis (17/6).

Di DKI Jakarta sendiri, per Sabtu (19/6) kemarin penambahan kasus aktif COVID-19 mencapai 4.895. Sehingga, totalnya mencapai 468.447 jiwa. Melonjaknya kasus aktif COVID-19 membuat DKI Jakarta dalam kondisi tidak baik-baik saja.

(mae/mae)