Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk RSUP M Djamil Padang

Nurcholis Maarif - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 14:38 WIB
Andre Rosiade Saat Menyerahkan Bantuan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyerahkan satu unit ambulans untuk RSUP Dr. M. Djamil Padang. Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang Yusirwan Yusuf mengapresiasi perhatian Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut ke rumah sakit rujukan pasien COVID-19 tersebut.

"Pak Andre memiliki kepedulian yang baik untuk penanganan COVID-19 di Sumbar. Bahkan khusus untuk RSUP M Djamil, sudah mengirimkan bantuan tiga kali. Pernah mengirimkan puluhan ribu masker, ratusan APD berkualitas, dan sekarang memberikan ambulans," kata Yusirwan dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Yusirwan menyebutkan niat baik Andre Rosiade sudah disalurkan dengan baik di rumah sakit yang menjadi sentral rujukan COVID-19 se-Sumbar ini.

"Banyak ambulans yang beredar di lapangan ini tak lengkap. Bahkan kualitasnya sama dengan angkot (angkutan kota) yang bertuliskan ambulans. Seharusnya ambulans minimal memenuhi fungsi sebagai unit rawat berjalan, seperti bantuan ini," katanya.

Yusirwan berjanji akan memanfaatkan ambulans dari Andre Rosiade sebaik-baiknya. Salah satu rencana penggunaannya untuk pengambil darah ke kabupaten/kota. Ini agar kebutuhan darah di RSUP Dr M Djamil dapat terpenuhi dan pasien bisa dapat darah gratis.

"Dengan keberadaan ambulans yang baik, banyak hal yang dapat diperbuat. Bisa juga dimanfaatkan untuk orang orang tak mampu. Intinya, tak mampu kami balas di dunia, tentu akan dibalas di akhirat bantuan pak Andre ini. Kami masih menerima bantuan-bantuan lain, karena rumah sakit ini sekarang sudah menjadi bemper terakhir penanganan COVID-19 di Sumatera Tengah, seperti Jambi, Riau dan Kepri," katanya.

Sementara itu, Andre Rosiade memastikan penyerahan ambulans ini bukanlah yang pertama dan terakhir untuk RSUP Dr M Djamil. Dia siap bekerja sama mendukung pelayanan prima rumah sakit untuk memberikan pelayanan medis terbaik. Andre mengatakan ambulans ini adalah bagian dari PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"Semoga kami bisa terus berkontribusi untuk M Djamil dan masyarakat Sumbar," kata Andre.

"Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, kami bermitra dengan banyak BUMN. Salah satunya Bank Mandiri yang dilibatkan dalam bantuan ambulans di M Djamil," Imbuh Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Area Head Bank Mandiri Sumbar Yorinaldi mengatakan acara ini sangat bagus sebagai ajang berbagi kita dengan lingkungan. Bahkan Bank Mandiri dan RSUP M Djamil sudah banyak kerja sama soal transaksi-transaksi.

"Ini bukan kerja sama CSR kami yang pertama dengan M Djamil. Kami juga sering kerja sama dengan pak Andre Rosiade dalam menyalurkan CSR. Semoga terus meningkat di masa yang akan datang," katanya.

(ncm/ega)