Anies Gowes di Minggu Pagi, Lintasi Jalur Sepeda Sudirman

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 11:50 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan tampak bersepeda di jalur sepeda bersama anak dan istrinya. (Istimewa/Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Jakarta -

Pada akhir pekan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak istri, Fery Farhati, dan putra bungsunya, Ismail Hakim, menyusuri jalan Ibu Kota dengan bersepeda. Anies menyusuri jalur sepeda di Jalan Sudirman.

Tampak dari unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, ketiganya menggowes di jalur sepeda Jalan Sudirman. Ada 10 foto yang diunggah Anies.

"Pagi ini olahraga bersepeda bersama Fery Farhati dan Ismail. Menyusuri jalur sepeda sepanjang Sudirman," tulis Anies dalam keterangan fotonya di Instagram itu seperti dilihat pada Minggu (20/6/2021).

"Dengan tetap menjaga jarak dan mentaati prokes. Salam sehat untuk semua," imbuh Anies.

Tampak Anies bersama Fery dan Ismail menggowes di jalur sepeda. Ada pula foto mereka berada di salah satu toko untuk membeli minuman. Di beberapa titik Anies juga tampak berpose dengan istri dan anaknya itu.

Sebelumnya, Anies Baswedan menganjurkan warga agar tetap di rumah saja selama akhir pekan. Meski demikian, dia mengizinkan warga berolahraga di luar rumah asalkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Jadi Sabtu-Minggu ini saya mengajak semuanya di rumah saja. Mungkin ada yang bertanya, boleh-tidak olahraga? Ya bisa. Olahraga bisa bersepeda, bisa lari, bisa jalan, yang penting jangan berkerumun," kata Anies melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, diakses detikcom pada Sabtu (19/6).

Anies menyoroti aktivitas olahraga, seperti bersepeda ataupun lari, kerap menimbulkan kerumunan. Menurutnya, hal inilah yang harus dihindari.

"Sering masalahnya kalau olahraga bukan olahraganya, tapi sesudah olahraganya, lalu berkerumun. Nah, ini yang harus dihindari," ucap Anies Baswedan.

Lihat juga Video: Road Bike di Jalur Sudirman-Thamrin Akan Diuji Coba Sepekan

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)