Operasi Yustisi di Sawangan Depok, 2 Orang Reaktif Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 05:39 WIB
Operasi Yustisi di Sawangan Depok
Foto: Operasi Yustisi di Sawangan Depok (Dok. Polsek Sawangan)
Jakarta -

Polsek Sawangan, Depok, Jawa Barat menggelar Operasi Yustisi untuk membubarkan kerumunan dan pengawasan protokol kesehatan. Sebanyak 10 orang yang terjaring operasi dilakukan tes swab antigen.

Operasi Yustisi ini dilakukan pada Sabtu (19/6/2021) malam. Sebanyak 2 orang reaktif Corona dari 10 yang diperiksa.

"Dalam kegiatan di atas dilakukan swab antigen di Puskesmas Kedaung terhadap 10 orang masyarakat yang dicurigai terdampak virus Covid-19, dari hasil swab dinyatakan 2 orang reaktif," kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael L Tobing dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (20/6/2021).

Pihak Puskesmas kemudian memberikan penanganan lebih lanjut kepada warga yang reaktif Corona itu. Mereka diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Selanjutnya diberikan pengarahan oleh tim medis untuk melaksanakan isolasi mandiri. Kegiatan tersebut berakhir pukul 22.30 WIB berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Operasi Yustisi di Bekasi

Sementara itu, Polsek Cibarusah Bekasi juga melakukan Operasi Yustisi. Operasi dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian virus Corona.

"Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan himbauan untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 serta membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 30 pcs," kata Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja dalam keterangannya.

Dalam operasi ini, polisi memberikan teguran kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Petugas juga melakukan tes antigen terhadap 30 orang.

"Dilakukan test antigen gratis terhadap 25 orang pelanggar Prokes tidak menggunakan masker dengan hasil negatif," jelasnya.

Simak juga video 'Tarik-menarik Kebijakan Lockdown Pemerintah Pusat dan Pemda':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mei)