Ketua Golkar Jatim Sowan ke Ketua PWNU & PW Muhammadiyah, Bahas Apa?

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 21:07 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), M. Sarmuji mengunjungi Ketua PWNU, KH. Marzuqi Mustamar, Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang dan Ketua PW Muhammadiyah KH. Dr Saad Ibrahim di Bukit Villa Sengkaling.
Foto: Dok. Golkar
Jakarta -

Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M. Sarmuji mengunjungi Ketua PWNU KH. Marzuqi Mustamar, Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang dan Ketua PW Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim di Bukit Villa Sengkaling.

Sarmuji mengatakan hubungan Golkar Jatim, PWNU dan PW Muhammadiyah semakin erat. Kedua tokoh tersebut dinilainya sering mengisi acara Golkar Jatim, teranyar mereka memberikan tausiyah di Golkar Jatim TV pada Ramadhan lalu.

"Saya bersama beberapa pengurus Golkar Jatim bersilaturahmi kepada beliau berdua. Beberapa kali kegiatan Golkar beliau menjadi narasumber, jadi kami harus menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi jika ada kegiatan di Malang," ujar Sarmuji dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

Dia mengatakan silaturahmi ini bisa membangun sinergi dan kolaborasi antarorganisasi. Sebab untuk membangun Jawa Timur diperlukan kerja sama dan kekompakan dari seluruh elemen.

Hal senada disampaikan PW Muhammadiyah, Saad Ibrahim. Dia menyebut sinergitas seluruh organisasi akan menghasilkan dampak positif dan saling menguntungkan.

"Sinergi dengan seluruh elemen, bisa saling menguntungkan. Kita jaga betul-betul dengan kelompok-kelompok strategis yang ada di Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim, Marzuqi Mustamar berpesan agar Golkar bisa bergandeng tangan dengan NU menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya dengan menjaga NKRI, selain menjaga konstitusi, juga menjaga agama.

"Menjaga keutuhan negara adalah perintah syari. Jangan sampai sejengkal tanah pun terlepas dari NKRI. Titip jaga NKRI, pastikan yang menjadi pengurus Golkar adalah orang-orang yang mencintai Indonesia dan juga Pancasila," pungkas.

(akd/ega)