22 Orang Kena Corona, Asrama Kampus di Toraja Ditutup Sementara

Muhammad Riyas - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 15:10 WIB
Asrama Mahasiswa di Tana Toraja ini ditutup sementara usai banyak mahasiswa kena COVID-19. (M Riyas/detikcom)
Asrama mahasiswa di Tana Toraja ini ditutup sementara setelah banyak mahasiswa kena COVID-19. (M Riyas/detikcom)
Tana Toraja -

Sebanyak 22 mahasiswa yang tinggal di asrama kampus ini terkonfirmasi positif COVID-19. Asrama kampus ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Asrama kampus yang dimaksud adalah asrama kampus Akademi Kebidanan Sinar Kasih di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Kepastian 22 mahasiswa positif COVID-19 dinyatakan pada Sabtu (19/06/2021).

Aparat kepolisian menjaga lokasi. Polisi mengawasi arus keluar dan masuk asrama ini.

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Gurnani Munda saat dimintai konfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan penutupan akses masuk asrama dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19.

Asrama Mahasiswa di Tana Toraja ini ditutup sementara usai banyak mahasiswa kena COVID-19. (M Riyas/detikcom)Asrama mahasiswa di Tana Toraja ini ditutup sementara setelah banyak mahasiswa kena COVID-19. (M Riyas/detikcom)

"Kami lakukan penjagaan dan penutupan akses masuk ke asrama dengan harapan agar masyarakat tidak leluasa keluar-masuk asrama guna mencegah penyebaran COVID-19," kata Gurnani.

Saat ini seluruh mahasiswa Akademi Kebidanan Sinar Kasih yang positif terinfeksi COVID-19 dirawat di RSUD Lakipadada, Tana Toraja. Beberapa di antaranya melakukan karantina mandiri.

Pihak kepolisian dan Satgas COVID-19 Tana Toraja saat ini tengah melakukan kordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area RS Sinar Kasih dan juga asrama mahasiswa.

Simak juga 'Klaster Hajatan di Boyolali, 29 Orang Terpapar COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)