Tekan Penularan Corona, Ganjil Genap Berlaku Lagi di Bogor

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 09:24 WIB
Jakarta -

Akhir pekan tiba, pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap berlaku lagi di Kota Bogor. Pemberlakuan ganjil-genap ini untuk mencegah penularan virus Corona.

"Pada penerapan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan dengan pelat nomor ganjil atau genap sesuai dengan tanggal pada kalender," ucap Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (17/6), dikutip dari Antara.

Ganjil-genap ini diterapkan pada akhir pekan dan hari besar. Pemberlakuan ganjil genap dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai dengan tanggal ganjil dan genap akan diputar balik arah. Pengecualian berlaku pada kendaraan ambulans, pemadam kebakaran, angkutan umum daring, dan kendaraan dinas.

5 Lokasi penyekatan

Berikut adalah lima lokasi penyekatan ganjil genap di Bogor akhir pekan ini:

1. Pertigaan depan Terminal Baranangsiang
2. Jalan Raya Pajajaran di depan Restoran Bumi Aki,
3. Bunderan Air Mancur,
4. Jembatan Merah,
5. Jalan Empang

Di masing-masing lokasi pemberlakuan sistem ganjil-genap akan dijaga oleh 30 personel gabungan dari Polresta, Kodim 0606, dan Pemerintah Kota Bogor.

Sementara itu, untuk skala mikro, Polresta Bogor Kota siap memperkuat pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro tingkat RT dan RW.

(dnu/idh)