Viral, Ayam Cabe Ijo di Antara Mall Mewah Jantung Kota Jakarta

dtv - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 07:10 WIB
Jakarta -

Ayam goreng cabe ijo alias ayam cabe ijo ini banyak mendapat perhatian netizen di dunia maya. Banyak juga food vlogger yang mereview ayam cabe ijo yang terletak di antara mal mewah Grand Indonesia dan Plaza Indonesia ini.

"Kata orang sambalnya beda. Nggak ada rahasia, cuma bismillah aja," kata sang pemilik gerobak ayam cabe ijo, Aa Sipit, dalam program Viral di detikcom.

Dalam sehari, ayam cabe ijo ini menghabiskan sekurangnya 50 kg cabe yang dibelinya dari pasar induk. Bahkan kata Aa sipit, biasanya cabe sebanyak itu kadang kurang untuk gerobak ayam cabe ijo miliknya.

Selain ayam goreng, ada menu pelengkap juga seperti terong, kol, dan tempe tahu. Harganya pun cukup bersahabat meskipun tempat berdagangnya tidak jauh dari Bundaran HI, cukup membayar Rp 18.000 untuk ayam cabe ijo lengkap dengan nasinya.

Saat diwawancara pada Jumat, 18 Juni 2021, Aa Sipit mengatakan ayam cabe ijo ini buka pukul 14.00-22.00 WIB. Dan apakah kamu tahu kalau yang ayam cabe ijo yang viral ini adalah cabang ke-4 Aa Sipit loh.

"Pertama buka tahun 2017. Pertama di Gang Lontar, ini cabang ke-4 di Grand Indonesia," ungkapnya.

(gah/gah)