Top 5 News

Pos Penyekatan Suramadu Dirusak & Belanda Gilas Austria di Euro 2020

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 21:20 WIB
Top 5 News Yamaha
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Video ratusan warga Madura menerobos pos penyekatan di Jembatan Suramadu viral di aplikasi percakapan WhatsApp. Tak hanya menerobos, mereka juga merangsek masuk dan merusak pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan.

Sementara itu, dalam dunia olahraga, Belanda berhasil mengalahkan Austria 2-0 di matchday kedua Grup C. Belanda pun mengunci tiket ke babal 16 besar Euro 2020.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (18/6/2021).

1. Warga Madura Terobos Pos Penyekatan

Video ratusan warga Madura menerobos pos penyekatan di Jembatan Suramadu viral di aplikasi percakapan WhatsApp. Tak hanya menerobos, mereka juga merangsek masuk dan merusak pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan.

Diketahui, ada dua video viral yang menyebar. Video pertama berdurasi 51 detik memperlihatkan aksi warga yang memaksa masuk ke pos penyekatan Suramadu hingga petugas gabungan kewalahan. Lalu, video kedua berdurasi 43 detik menunjukkan sejumlah kursi hingga meja di pos penyekatan Suramadu rusak

Artikel Selengkapnya: Viral! Video Terobos Pos Penyekatan

2. Euro 2020: Belanda Gilas Austria

Belanda berhasil mengalahkan Austria 2-0 di matchday kedua Grup C. Dua gol tersebut didapatkan di menit ke-11 dari hadiah penalti dan pada menit ke-24 imbas kesalahan David Alaba lewat sepakan Depay.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Belanda memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Pasalnya, tambahan poin tiga angka tersebut membuat De Oranje menempati posisi puncak klasemen Grup C. Enam poin dari dua pertandingan mereka hasilkan.

Artikel Selengkapnya: Belanda Lolos 16 Besar

3. Pelawak Wan Abud Meninggal

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia. Kabar itu pertama kali diketahui dari pesan singkat yang beredar di grup WhatsApp. Hal itu pun dibenarkan oleh koleganya di sinetron Putri Duyung, Ayu Azhari.

Ayu Azhari pun tak bisa berkata banyak. Sambil mengirimkan foto lawasnya bersama Wan Abud, ia mengaku sedih telah kehilangan rekannya. "Sedih," tutup Ayu Azhari.

Artikel Selengkapnya: Wan Abud Wafat Karena COVID-19

4. Gegara Cangkul, Anak Bakar Rumah Orang Tua

Seorang anak di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya tega membakar rumah orang tuanya, Jumat (18/06/21). Pembakaran itu dipicu cekcok soal cangkul.

Korban merupakan sepasang suami istri bernama Yusup dan Kartini. Sementara pelaku berinisial UN (Ujang Nurjaman), anak kandung korban.

Pasca kejadian, pelaku yang sehari hari bekerja sebagai tukang arang hanya terdiam di lokasi kebakaran. Pelaku memang alami depresi berat. Meski sempat sembuh, pelaku beberapa kali sempat jalani pengobatan kejiwaan secara alternatif.

Artikel Selengkapnya: Tega, Anak Bakar Rumah Orang Tua

5. Petisi Online Larang Jeff Bezos Balik ke Bumi

Jeff Bezos rencananya akan terbang ke luar angkasa dalam penerbangan berawak pertama roket New Shepard buatan Blue Origin. Tapi ada sekelompok troll di internet yang berharap ia tidak kembali ke Bumi.

Dalam beberapa minggu terakhir beredar petisi online di situs Change.org yang isinya melarang roket yang ditumpangi Bezos untuk kembali ke Bumi. Petisi yang berjudul 'Petition To Not Allow Jeff Bezos Re-Entry To Earth' ini sudah ditandatangani lebih dari 12.000 orang dalam waktu seminggu

Artikel Selengkapnya: Jeff Bezos Akan Pergi ke Luar Angkasa



Simak Video "Top 5: Pos Penyekatan di Suramadu Dirusak, Belanda Gilas Austria 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)