Anies: Kasus Corona di DKI Hari Ini Tertinggi Selama 1,5 Tahun Pandemi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 21:14 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan angka kasus COVID-19 di Jakarta hari ini mencetak rekor tertinggi. Anies mengatakan angka itu rekor tertinggi selama 1,5 tahun pandemi berjalan.

"Laporan hari ini, jumlah kasus positif merupakan angka rekor tertinggi selama pandemi 1,5 tahun," ujar Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Karena itu, Anies pun meminta semua pihak bekerja keras mengatasi penyebaran virus Corona di DKI Jakarta. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat menaati protokol kesehatan.

"Karena itu, kita semua harus bekerja ekstra. Untuk memastikan bahwa seluruh komponen masyarakat menaati pemakaian masker, menaati jumlah orang dalam ruangan dan menjaga jarak," katanya.

Lebih lanjut, Anies mengingatkan warga DKI Jakarta saling mengingatkan soal protokol kesehatan.

"Saya ingatkan kepada Anda semua bila melihat ada warga yang tidak membawa masker. Ingatkan. Bila Anda punya masker ekstra berikan maskernya. Pastikan semua warga selalu membawa masker, selalu memakai masker," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyebut kondisi Jakarta saat ini semakin mengkhawatirkan. Dia meminta semua pihak terus bersiaga.

"Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan. Karena itu, kita semua bersiaga bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan," ujar Anies.

Anies mengatakan semua pelanggaran protokol kesehatan akan ditindak petugas. Penegakan protokol kesehatan ini bertujuan semata-mata melindungi seluruh masyarakat.

"Bahwa penegakan aturan ini bukan semata-mata demi tegaknya peraturan, tapi katakan kepada semua bahwa ini untuk melindungi Anda ini untuk melindungi seluruh warga," ujar Anies.

(mae/mae)