LOKET Dukung Tiket.com Gelar Vaksinasi Sektor Parekraf

Nadhifa Sarah Amalia - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 19:15 WIB
Penyuntikan vaksinasi pertama di acara peresmian Sentra Vaksinasi Tiket.com pada 14 Juni 2021 di RS St. Carolus
Penyuntikan vaksinasi pertama di acara peresmian Sentra Vaksinasi Tiket.com pada 14 Juni 2021 di RS St. Carolus (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta -

LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari Gojek, baru-baru ini melakukan kerja sama dengan Tiket.com dalam mendukung program Sentra Vaksinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Sejak 14 hingga 26 Juni 2021, sebanyak 12 ribu pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta akan mendapatkan penyuntikan vaksin pertama, yang akan dilanjutkan dengan penyuntikan kedua pada tanggal 13 sampai dengan 26 September 2021. Daftarkan diri Anda untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi melalui tautan berikut https://www.tiket.com/to-do/sentra-vaksinasi-umum.

Penyelenggaraan Sentra Vaksinasi yang juga menyasar kategori penduduk berusia 18+ tahun dan masyarakat golongan usia pra-lansia (50-59 tahun) ini berlangsung di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01. Jl. Salemba Raya No. 41, Jakarta Pusat. Pelaksanaan program vaksinasi ditujukan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat berjalannya vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Dukungan terhadap Sentra Vaksinasi ini merupakan bentuk inisiatif lanjutan LOKET dalam menyukseskan vaksinasi program COVID-19. Berawal dari kerja sama dengan Kemenkes RI beberapa waktu lalu, LOKET telah memfasilitasi registrasi dan penjadwalan secara daring bagi lebih dari 130 sentra vaksinasi dan lebih dari 200 ribu peserta vaksinasi. Dukungan LOKET ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan antrian di sentra vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami sangat gembira dapat berpartisipasi dalam kerja sama mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah, yang kali ini menyasar para pekerja sektor pariwisata dan industri kreatif yang memegang peranan penting dalam berjalannya roda perekonomian kreatif di Indonesia. Kerja sama semacam ini merupakan kelanjutan dukungan LOKET sebagai perusahaan teknologi manajemen event terpercaya dan bagian dari komitmen ekosistem Gojek dalam upaya percepatan program vaksinasi untuk menanggulangi pandemi COVID-19," ungkap Head of LOKET, Tubagus Utama, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Penyuntikan vaksinasi pertama di acara peresmian Sentra Vaksinasi Tiket.com pada 14 Juni 2021 di RS St. CarolusHead of LOKET Tubagus Utama dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di seremoni peresmian Sentra Vaksinasi Foto: Dok. Gojek

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno menyambut hangat program Sentra Vaksinasi dan berharap program semacam ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target utama dalam memberikan vaksin kepada sebanyak mungkin lapisan masyarakat.

"Kami harapkan di DKI Jakarta, teman-teman dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini. Dengan target 12.000 penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi (pemangku kepentingan) untuk berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan COVID-19, and together we can do it!" pungkas Sandiaga.

Dukungan LOKET terhadap industri kreatif pun tidak henti-henti sejak awal pandemi di tahun 2020. Tercatat, inovasi LOKET telah membantu melahirkan lebih dari 20.000 acara dan 8.000 pembuat acara di tahun 2020 yang merupakan pertumbuhan lima puluh persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, LOKET juga telah menjual lebih dari 1,7 juta tiket dan memperoleh lebih dari 1 juta penonton acara baru pada tahun 2020 di tengah pandemi.

Inisiatif LOKET ini sejalan dengan komitmen seluruh ekosistem Gojek dalam menjalankan berbagai inisiatif untuk mendukung kesuksesan vaksinasi pemerintah. Hingga saat ini, Gojek telah berkolaborasi dengan pemerintah pusat maupun daerah, dan pihak swasta lain untuk menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, mitra driver, maupun para mitra UMKM, mensosialisasikan berbagai konten edukasi melalui GoMed, serta kuis kesiapan vaksinasi COVID-19 bagi pengguna aplikasi Gojek

(akn/ega)