Elektabilitas Airlangga 5%, Senior Golkar Optimistis Bisa Nanjak Lagi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 11:43 WIB
Plt Ketua DPD Golkar Aziz Samual
Foto: Azis Samual (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Elektabilitas Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menembus angka 5 persen berdasarkan hasil survei LSI Denny JA. Politisi senior Golkar Azis Samual semakin optimis elektabilitas Airlangga masih bisa menanjak.

"Menurut saya, itu (hasil survei LSI Denny JA) menambah optimisme, elektabilitas Airlangga Hartarto naik signifikan," kata Azis kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Menurut Azis, kenaikan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga (AH) Hartarto yang signifikan. Dia mengulas hasil survei lembaga survei lainnya, yakni Indikator Politik.

Di mana, berdasarkan hasil survei Indikator Politik pada Mei 2021 elektabilitas Airlangga hanya 1 persen. Sementara berdasarkan hasil survei terbaru LSI Denny JA, elektabilitas 5,3 persen.

"Kami dari Partai Golkar masih punya waktu sekurang-kurangnya 2 tahun ke depan untuk membantu meningkatkan elektabilitas Airlangga," sebut Azis.

Azis menilai elektabilitas Airlangga Hartarto meningkat karena kinerjanya sebagai Menko Perekonomian dinilai baik. Selain itu, Airlangga juga dianggap berhasil menggerakkan partai, baik dalam koridor struktural maupun jalur fungsional.

Dinamika internal juga dapat dikelola dengan bijak, sehingga tetap tercipta suasana yang harmonis, kompak dan soliditas partai yang terjaga.

"AH itu tegas dan disiplin menjaga haluan partai agar tetap pada track-nya, dan tentu sudah sejalan dengan harapan konstituen/masyarakat luas. Inilah sebenarnya yang saya sebut sebagai esensi dari kepemimpinan," sebut Azis.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2