911 Orang Dirazia Selama 5 Hari, Preman di Sumut Sudah Habis?

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 21:04 WIB
Polisi terus melakukan razia terhadap preman yang ada di wilayah Sumut. Di hari kelima ini sudah 911 orang preman yang diamankan. (dok Polda Sumut)
Polisi terus melakukan razia terhadap preman yang ada di wilayah Sumut. Di hari kelima ini sudah 911 orang preman yang diamankan. (dok Polda Sumut)
Medan -

Polisi terus melakukan razia terhadap preman yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Di hari kelima ini sudah 911 orang preman yang diamankan.

"Mulai dari tanggal 13-17 Juni kita merazia preman di sejumlah lokasi. Total selama lima hari sebanyak 911 orang kita amankan," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (17/6/2021).

Nainggolan menyebut preman itu ditangkap dari 621 lokasi di Sumut. Dari jumlah yang ditangkap, 17 orang naik ke tahap penyidikan.

"Totalnya ada 17 orang yang proses sidik," ucap dia.

Nainggolan mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia terhadap preman. Bagi warga yang mengetahui ada aksi premanisme diminta membuat laporan ke polisi.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme. Kepolisian kini memiliki aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline 110. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga Sumut," tutur Nainggolan.

Nainggolan juga meminta Polres dan Polsek di jajaran Polda Sumut terus melakukan razia preman. Jika tertangkap, Nainggolan meminta agar para preman itu dipaparkan ke depan publik.

"Negara tidak Boleh kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan," jelasnya.

Simak rincian kasus premanisme yang ditindak Polri dalam waktu dekat di halaman berikutnya. Peringkat berapa Sumut?